Persib Tembus Lima Besar Menang 2-1 atas Persis Solo

Kemenangan untuk Zalnando @PERSIB.co.id/Barly Isham


BERITAINSPIRATIF.COM - PERSIB meraih kemenangan 2-1 atas Persis Solo pada laga pekan ke-15 Liga 1 2022/2023 di Stadion Sultan Agung Bantul, DI Yogyakarta, Minggu, 18 Desember 2022. Pangeran Biru sempat tertinggal lebih dulu oleh gol Irfan Bachdim di menit 55, tapi kemudian dibalas Ciro Alves di menit 67 dan Ezra Walian 90+2.

Setelah babak pertama berakhir tanpa gol, PERSIB kemasukkan lebih dulu di babak kedua, tepatnya di menit 55. Irfan Bachdim berdiri di mulut gawang dan memasukkan bola hasil umpan Abduh Lestaluhu. 

Baca Juga: Argentina Juara Dunia 2022, Menang 4-2 atas Perancis Lewat Adu Penalti

Di menit 57, PERSIB melakukan pergantian pertamanya di laga ini. Dedi Kusnandar dimasukkan pelatih Luis Milla menggantikan Abdul Aziz. 

Di menit 63, pergantian kembali dilakukan. Pangeran Biru menambah daya dobrak di lini depan dengan memasukkan Ezra Walian menggantikan Frets Butuan. 

Di menit 67, PERSIB mampu membuat keadaan kembali imbang 1-1. Kerja sama yang baik terjalin antara David Da Silva dan Ciro Alves. Nama terakhir melepaskan sepakan akurat yang bersarang di gawang Persis Solo. 

Ciro Alves dijatuhkan oleh Fabiano Beltrame di menit 76 di dalam kotak penalti, tapi wasit tak melihat itu sebagai pelanggaran. 

Sepuluh menit jelang laga berakhir, PERSIB memasukkan Erwin Ramdani dan Achmad Jufriyanto dantikan Da Silva dan Robi Darwis. 

Di menit 90, Ciro Alves membawa bola di sisi kanan dengan kawalan satu pemain Persis. Ia mampu melepaskan sepakan keras ke gawang tapi masih bisa dibendung oleh Gianluca. 

Baca Juga:

-Inilah Tips Memilih Set Top Box dan Lokasi Penjualannya

-Daftar Nomor Urut Partai Politik Peserta Pemilu 2024

-Daftar 8 Tol Gratis Selama Libur Natal dan Tahun Baru 2023

Ezra Walian mencetak gol di menit 90+2 meneruskan sundulan Henhen di luar kotak penalti. Sundulan Ezra meluncur deras ke gawang tanpa bisa dihalau satu pun pemain Persis. Setelah tambahan empat menit, pertandingan berakhir dengan PERSIB keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1 atas Persis, dan masuk 5 besar Liga 1 Indonesia.

Pemain Persib:

Teja Paku Alam (GK), Daisuke Sato, Victor Igbonefo (c), Nick Kuipers, Henhen Herdiana, Frets Butuan (63'), Abdul Aziz (57'), Robi Darwis (80'), Beckham Putra Nugraha, Ciro Alves, David da Silva (80').

Cadangan: Reky Rahayu, Achmad Jufriyanto (80'), Kakang Rudianto, Eriyanto, Bayu Fikri, Dedi Kusnandar (57'), Erwin Ramdani (80'), Arsan Makarin, Ezra Walian (63'), Ferdiansyah.*** Persib.co.id.

(YI)

-Deddy Corbuzier Dianugerahi Pangkat Letnan Kolonel Tituler TNI AD

Berita Terkait