Wali Kota Bandung Raih Penghargaan Baznas Award 2023

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat menerima penghargaan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) sebagai pendukung utama pengelolaan zakat pada acara Baznas Award di Grand Sahid Hotel Jakarta, Selasa, 21 Maret 2023.


BERITAINSPIRATIF.COM - Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menerima penghargaan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) sebagai pendukung utama pengelolaan zakat.

Penghargaan diberikan kepada Yana pada acara Baznas Award di Grand Sahid Hotel Jakarta, Selasa, 21 Maret 2023.

"Terima kasih atas penghargaan ini. Selama ini Pemkot Bandung dan Baznas memang selalu berkolaborasi dalam sejumlah program," kata Yana usai menerima penghargaan.

Seperti diketahui, Yana memang selalu mendukung kegiatan Baznas. Termasuk mendukung sejumlah inovasi yang digulirkan Baznas pusat maupun Kota Bandung.

Saat Baznas Kota Bandung menggulirkan Gerakan Cinta Zakat pada 27 April 2022 lalu, Yana mendukungnya dengan menggelar acara di Pendopo Kota Bandung.

Baca Juga: Ditinjau FIFA, Stadion GBLA Bandung Siap Gelar Piala Dunia U-20

Sementara itu, Ketua Baznas RI, Prof. Noor Achmad menyampaikan, Baznas Award adalah upaya untuk mengapresiasi aktivitas perzakatan yang ada di Indonesia.

Noor mengucapkan terima kasih kepada Presiden dan Wakil Presiden Indonesia yang telah ikut menyosialisasikan zakat ke berbagai daerah dan berbagai tempat, sehingga menghasilkan peningkatan zakat 30 hingga 35 persen.

Noor juga menjelaskan, untuk tahun ini, Baznas mengusung tagline "Berkah Berzakat, Terima Kasih Muzaki dan Terima Kasih Mustahik".

"Karena ternyata selama pandemi Covid-19 kita bisa memberikan bantuan kepada masyarakat. Itulah yang kami sebut sebagai berkah zakat," ujarnya.

Menurut Noor, selama pandemi Covid-19, peningkatan masyarakat berinfak dan bersedekah begitu luar biasa, sehingga angkanya melebihi 40 persen, dan kebanyakan dari kalangan anak muda.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada para muzaki di seluruh Indonesia. Zakat, infak, dan sedekah mereka dinantikan oleh masyarakat yang membutuhkan. Jika kita bersama-sama meningkatkan zakat, kita bisa mengentaskan kemiskinan ekstrem di Indonesia," tuturnya.

Hadir dalam acara Baznas Award 2023, Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Ketua BPKH Fadlul Imansyah, Sesmenko Polhukam Letjen (TNI) Teguh Pudjo Rumekso, Rais Am PBNU KH Miftahul Akhyar, KH Said Aqil Siradj, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, serta para penerima anugerah Baznas Award 2023 lainnya.***

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News

(RV) 

Baca Juga:

-Berita Liputan Lainnya di Video Youtube Bicom

-112 Akan Jadi Nomor Tunggal Layanan Kegawatdaruratan di Kota Bandung

-Jadwal Pasar Murah Jelang Ramadan, di 30 Kecamatan Kota Bandung

-Kota Bandung Buka Layanan Pemeriksaan Hewan Gratis, Daftar via Online
-LUAR BIASA! Satu Keluarga Ini Semua Sukses Berprofesi Sebagai Dokter

-Beli Gas LPG 3 Kg Wajib Pakai KTP dan Terdaftar di Database Pangkalan

-Pembangunan RS UNPAD JATINANGOR Dimulai, Target Beroperasi Januari 2024

-Layanan PBB Kota Bandung Cukup Via Aplikasi 'TEMAN PBB', Inilah Fungsi dan Cara Installnya

Berita Terkait