Cetak 21 Gol, David Da Silva Samai Rekor Dua Legenda Persib

David da Silva @PERSIB.co.id/Barly Isham


BERITAINSPIRATIF.COM - David da Silva senang bisa berkontribusi terhadap kemenangan 2-1 PERSIB  atas Bhayangkara FC pada laga tunda pekan ke-18 Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat, 24 Maret 2023. 

Di laga itu, Da Silva mencetak satu gol. Gol itu menjadikan striker asal Brasil tersebut menyamai rekor 21 Sutiono Lamso (1994/1995) dan Sergio van Dijk (ISL 2013) sebagai pencetak gol terbanyak PERSIB dalam satu musim.

"Saya sangat bahagia bisa membantu tim dan dengan kerja keras, bisa membuat sejarah di tim ini. Saya bisa mencapai banyak hal tentunya dengan dukungan tim dari dalam lapangan," kata Da Silva, Sabtu, 25 Maret 2023.

Namun, Da Silva tak ingin berpuas diri. Ia bertekad untuk melanjutkan performa terbaik di pertandingan-pertandingan Pangeran Biru selanjutnya. 

"Kerja keras pasti akan membuahkan hasil yang baik. Saya senang bisa berjuang untuk jersey ini di setiap pertandingan. Sekarang, saya ingin kita terus lanjutkan perjalanan karena ini belum berakhir," ungkapnya.

Baca Juga: Galeri Rasulullah Masjid Al Jabbar Diresmikan, Sajian Sejarah Islam Via Teknologi Digital

Da Silva berkesempatan untuk menambah pundi-pundi golnya di Liga 1 2022/2023 dan mengukir sejarah lainnya bersama PERSIB, mengingat kompetisi masih menyisakan empat pertandingan musim ini untuk Pangeran Biru. 

Pemain asal Brasil, Ciro Alves siap menyokong penuh rekannya, David da Silva untuk memecahkan rekor gol semusim PERSIB. DDS -inisial David da Silva- kini telah menyamai rekor gol terbanyak semusim milik Sutiono Lamso (1994/1995) dan Serginho van Dijk (2013) dengan 21 gol usai mencetak satu gol di laga melawan Bhayangkara FC, Jumat 24 Maret 2023.

Baca Juga: Inilah Lokasi Ngabuburit Asyik di Kota Bandung Pada Bulan Ramadan

Ciro mengaku sangat senang jika rekan senegaranya tersebut mampu memecahkan rekor dan mencetak gol lebih banyak lagi untuk PERSIB.

“Saya sekarang cukup enjoy bermain di posisi ini. Saya siap melayani dan membantu dia (DDS) untuk memberikan yang terbaik bagi PERSIB,” ungkap pemain bernomor punggung 77 tersebut.

Ciro yang kini telah mencetak 10 gol untuk Pengeran Biru tentunya masih merasa tak puas dan ingin berkontribusi lebih banyak lagi untuk PERSIB.

“Saya ingin lebih banyak (gol) lagi tentunya. Musim ini memang tidak mudah. Mengawali musim dengan cedera parah dan sempat kesulitan untuk kembali menuju performa puncak. Tapi, saya senang musim ini karena semua bersatu untuk memberikan yang terbaik,” tukasnya. [Sumber: Persib.co.id]

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News

(YI) 

Baca Juga:

-Berita Liputan Lainnya di Video Youtube Bicom

-112 Akan Jadi Nomor Tunggal Layanan Kegawatdaruratan di Kota Bandung

-Jadwal Pasar Murah Jelang Ramadan, di 30 Kecamatan Kota Bandung

-Masjid Al Jabbar Dibuka Kembali, Inilah Tata Tertib yang Harus Ditaati

-BI Layani 5.066 Titik Penukaran Uang di Bank & Jalur Mudik, Ini Lokasinya !

-Galeri Rasulullah Masjid Al Jabbar Resmi Dibuka

-6 Lokasi Ngabuburit Asyik di Kota Bandung Pada Bulan Ramadan

Berita Terkait