Catat! Inilah Jadwal Kunjungan ke Galeri Rasulullah Masjid Al-Jabbar

Masjid Al Jabbar / Foto: Bicom-Yayan


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil resmi membuka Galeri Rasulullah yang berada di lantai bawah Masjid Al-Jabbar, Bandung, pada Senin (27/3/2023).

Dengan luas 3.000 meter, Galeri Rasulullah dapat dinikmati dengan visual yang megah dengan teknologi canggih, dimana didalamnya terdapat deskripsi sejarah perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW, dalam perjuangannya menyebarkan agama Islam, serta perjalanan Isra Mi’raj hingga sejarah perkembangan Islam di Nusantara dan Jawa Barat, yang  menggunakan teknologi interaktif melalui teknologi touch read.

"Insyaallah ini terbesar dan tercanggih, mungkin di dunia. Kami secara resmi membuka fasilitas teristimewa di Indonesia yang bernama Galeri Rasulullah. Kini sudah dapat dikunjungi oleh masyarakat umum," ujar Ridwan Kamil.

Baca Juga: Sekolah Kedinasan Tahun 2023 Dibuka, Butuh Ribuan Taruna/Mahasiswa

Baca Juga: Bupati Garut Raih Gelar Doktor Ilmu Hukum

Jadwal Buka Galeri Rasulullah

1. Galeri Rasulullah hanya dibuka setiap Rabu hingga Minggu

2. Waktu pukul 13.00 hingga 17.00 WIB.

3. Untuk sementara, kunjungan ke galeri Rasulullah masih gratis. 

4. Akses menuju Galeri Rasulullah dibatasi 120 orang per hari, untuk menghindari kapasitas berlebihan.

Baca Juga: Cara Daftar Acara di Masjid Al Jabbar

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Pemprov Jabar Benny Bachtiar  selaku Divisi Seni Budaya Sains Museum Bidang Ekonomi dan Kemandirian Masjid Raya Al-Jabbar, menyampaikan  bahwa pengunjung dapat memperoleh tiket kunjungan secara daring melalui aplikasi Sapawarga.

"Masih gratis, bisa satu bulan atau dua bulan ke depan. Sampai kita mencari berapa nilai yang layak untuk ditetapkan agar masyarakat tertarik hadir dan tidak terlalu membebani masyarakat. Untuk tiket bisa didapat lewat aplikasi Sapawarga," ucap Benny.

"Target 120 orang per hari. Karena ini baru permulaan, berikutnya akan dievaluasi apakah bisa ditambah atau dikurangi. Ada enam sesi," katanya.

Cara daftar online untuk berkunjung ke Galeri Rasulullah di Masjid Raya Al Jabbar tersedia di website resmi DKM Masjid Raya Al Jabbar: https://aljabbar.jabarprov.go.id/

Proses pendaftaran online ini perlu dilakukan calon pengunjung sebagai bagian dari proses reservasi untuk menentukan tanggal kedatangan ke Galeri Rasulullah.

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News

(YI) 

Baca Juga:

-Berita Liputan Lainnya di Video Youtube Bicom

-112 Akan Jadi Nomor Tunggal Layanan Kegawatdaruratan di Kota Bandung

-Jadwal Pasar Murah Jelang Ramadan, di 30 Kecamatan Kota Bandung

-Masjid Al Jabbar Dibuka Kembali, Inilah Tata Tertib yang Harus Ditaati

-BI Layani 5.066 Titik Penukaran Uang di Bank & Jalur Mudik, Ini Lokasinya !

-Galeri Rasulullah Masjid Al Jabbar Resmi Dibuka

-6 Lokasi Ngabuburit Asyik di Kota Bandung Pada Bulan Ramadan

Berita Terkait