Ramadhan 2023, Pengurus ODOJ Jabar Kembali Gelar SEBARAYA untuk Anak Yatim & Dhuafa



Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Pengurus Provinsi One Day One Juz (Pengprov ODOJ) Jawa Barat kembali ajak Anak Yatim dan Dhuafa untuk menyambut Ramadhan dengan senyum melalui salah satu program kerjanya yaitu SEBARAYA (Senyum Bareng Anak Yatim dan Dhuafa).

Sekitar 1000+ Anak Yatim dan Dhuafa di 23 Kota/Kabupaten di Jawa Barat, secara berkala akan diajak untuk dapat merayakan bulan yang penuh keberkahan ini dengan beribadah bersama dan disertai hiburan melalui nonton film bersama di bioskop.

Hari ini, SEBARAYA resmi dibuka untuk 100+ peserta pertama di CGV Metro Indah Mall, Bandung (8/4/2023).

Selanjutnya, SEBARAYA akan dilaksanakan di 23 titik Kota/Kabupaten Jawa Barat sesuai cakupan wilayah pengurus Pengprov ODOJ.

Selain menonton film Kun Ana Wa Anta, SEBARAYA kali ini juga diramaikan oleh Runner Up AKSI Indosiar 2022 yaitu Rena-Reni. Tak hanya SEBARAYA, di bulan Ramadhan ini Pengprov ODOJ Jawa Barat juga memiliki kegiatan lainnya seperti tarhib, seminar, dan halal bi halal

Baca Juga: Cara Daftar Sekolah Kedinasan, Dibuka Sampai 30 April 2023

Baca Juga: Tanggapan Ketua Forum RT RW Kota Bandung, Terkait Permintaan 'Uang THR' ke Warga

ODOJ merupakan sebuah komunitas yang dibentuk dengan tujuan membudayakan atau membiasakan tilawah satu hari satu juz serta kegiatan yang berkaitan dengan interaksi bersama Al-Qur’an demi terciptanya masyarakat Qur’ani.

Dengan begitu, SEBARAYA menjadi salah satu rangkaian kegiatan di bulan Ramadhan sebagai wujud implementasi dari ilmu yang didapatkan dalam membaca Al-Qur’an.

“Tujuan acara ini adalah untuk mengaplikasikan dari isi al quran tentang bagaimana kita ini ingin menjadi orang yang bertakwa. Orang bertakwa adalah di antaranya mereka yang sesuai dengan surat Ali Imran: 134 adalah  mereka yang menginfakkan hartanya, baik ketika lapang maupun sempit. Sehingga ini menjadi sebuah latihan kami juga, tidak hanya membaca Al-Qur’an, memahami, tapi juga mengamalkan isi Al Qur’an,” ujar Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Jawa Barat, Ust. Bambang Tri Hardiono.

Selaras dengan jargon dari ODOJ Jawa Barat yaitu ODOJ yang  ingin mensinergikan potensi kebaikan, kemudian  menebarkan kemanfaatan di Jawa Barat, maka Ust. Bambang juga berharap kegiatan ini menjadi sarana bagi komunitasnya untuk dapat menebarkan kemanfaatan di kalangan masyarakat.

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

Berita Terkait