Buka Puasa Bersama 2 Anggota DPRD, Forum RT RW Kota Bandung Mantapkan Silaturahmi Akbar 20 Mei 2023

Forum RT RW Kota Bandung bersama 30 Pengurus Forum RT RW Kecamatan se-Kota Bandung dan Anggota DPRD Kota Bandung H. Erwin serta Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat DR Buky Wibawa berfoto usai buka puasa bersama (Ifthar Jama’i) dan diskusi pada acara yang berlangsung di Cafe Perangko The Poster Hotel Jalan PHH Mustofa Nomor 33A Kota Bandung, Senin (10/4/2023). / Foto: Bicom-Yayan


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Badan Pengurus Forum RT RW Kota Bandung bersama 30 Pengurus Forum RT RW Kecamatan se-Kota Bandung menggelar buka puasa bersama (Ifthar Jama’i) di bulan suci ramadhan 1444 H pada acara yang berlangsung di Cafe Perangko The Poster Hotel Jalan PHH Mustofa Nomor 33A Kota Bandung, Senin (10/4/2023).

Dipantau langsung Beritainspiratif.com di lokasi acara, hadir Ketua Umum Forum RT RW Kota Bandung H. Lily Maulana, Anggota DPRD Kota Bandung H. Erwin, SE, M.Pd dan Anggota DPRD Jabar DR Buky Wibawa serta 30 Pengurus Forum RT RW Kota Bandung.

Ketua Umum Forum RT RW Kota Bandung H. Lily Maulana dalam kesempatan tersebut menyampaikan kegiatan buka puasa bersama ini sebagai ajang mempererat  tali silaturahmi Badan Pengurus RT RW Kota Bandung dengan 30 Pengurus Forum RT RW Kecamatan se-Kota Bandung.

“Kami juga mendiskusikan dan memantapkan bersama rencana kegiatan  Silaturahmi Akbar  Ketua RT RW se Kota Bandung yang akan digelar pada Sabtu, tanggal 20 Mei 2023 mendatang,” ujar Lily.

Baca Juga: VIRAL, Waspada Modus Baru Mengganti Stiker QR Code di Kotak Amal Masjid

H. Lily mengungkapkan, digelarnya silaturahmi Akbar RT RW se Kota Bandung ini bertujuan untuk memantapkan keberadaan kami (Forum RT RW,red) hingga menyetuh ke tingkat RT.

“Selain itu silaturahmi tersebut juga dalam rangka Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1444 H sekaligus syukuran Milad Forum RT RW Kota Bandung Ke-20,” jelas Lily.

Lily menyampaikan rencananya kegiatan silaturahmi ini akan digelar di Monumen Tegallega dengan menghadirkan para Ketua RT RW se-Kota Bandung, para Camat dan Lurah se Kota Bandung, Forkopimda Kota Bandung serta para Pimpinan dan anggota DPRD Kota Bandung.

“ini merupakan agenda besar yang harus kita sukseskan bersama. Untuk itu diperlukan kolaborasi, dukungan dari seluruh RT RW se-Kota Bandung, berbagai pihak dan support dari para donatur,” tuturnya.  

Baca Juga: Tanggapan Ketua Forum RT RW Kota Bandung, Terkait Permintaan 'Uang THR' ke Warga

Baca Juga: Wali Kota Bandung Resmikan SEKE BAKAN TEUREUP, Yana: Jaga Mata Air Ini Dengan Baik

Sementara itu di kesempatan yang sama Anggota DPRD Jabar DR Buky Wibawa  politisi Partai Gerindra tersebut menyampaikan dirinya sangat mendukung kegiatan silaturahmi akbar RT RW se Kota Bandung tersebut sesuai kemampuan.

“Kalau penyelenggaraan acara tersebut dirasa biayanya terlalu besar, silahkan membuat proposal dan akan saya jembatani, mudah-mudahan akan ada sponsor yang mendukung,” ungkapnya.

“Insya Allah akan saya support, mengingat peran RT RW di Kota Bandung menurut saya sangat penting, bukan sekedar masalah administrasi dan insentif, tapi juga bagaimana kita membangun Kota Bandung seperti yang kita harapkan bersama dengan berbagai dimensi identitasnya,” tambah Buky yang dikenal banyak melakukan kunjungan lapangan dan menyerap aspirasi ke RW RW di Kota Bandung.

Di Sisi lain Anggota DPRD Kota Bandung H. Erwin, SE, M.Pd Politisi Partai PKB yang juga menjabat sebagai Ketua RW dan Pengurus Forum RT RW Kota Bandung, memberikan apresiasi terhadap RT RW yang terus menjaga semangat pengabdian terhadap masyarakat dan dirinya sangat mendukung kegiatan silaturahmi akbar RT RW se-Kota Bandung.

Erwin menyampaikan terkait ijasah (tertahan) bahwa di Kota Bandung saat ini sudah ada alokasi anggaran sebesar Rp7,5 Miliar.

“Bisa digunakan untuk siswa SMA/SMK dan SMP di Kota Bandung, Insya Allah,” ungkapnya.

Selain acara diskusi seputar pemantapan kegiatan silaturahmi akbar 20 Mei 2023 dengan para Ketua Forum RW Kecamatan, acara juga diisi dengan diskusi dan tanya jawab yang disampaikan pengurus RT RW seputar pembangunan/permasalahan di Kota Bandung dan Provinsi Jawa Barat bersama anggota DPRD Kota/Provinsi Jawa Barat.

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

  

 

Berita Terkait