Persib Bandung Rekrut Pemain Timnas Indonesia Posisi Bek Kiri

Edo Febriansyah @PERSIB.co.id


BERITAINSPIRATIF.COM - PERSIB mengumumkan rekrutan pemain anyar keduanya menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2023/2024. Setelah Ryan Kurnia dari Persikabo 1973, kali ini PERSIB mendatangkan bek kiri yang musim lalu memperkuat RANS Nusantara, Mohammad Edo Febriansah. PERSIB mengikat anggota skuad Tim Nasional Indonesia itu dengan durasi kontrak 2 tahun.

Direktur PT PERSIB Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono mengatakan, pemain kelahiran Kediri, 25 Juli 1997 ini direkrut atas rekomendasi tim pelatih untuk memperkuat lini pertahanan.

"Kita selalu bergerak dari rekomendasi tim pelatih. Syukurlah, kita bisa menjalin kesepakatan dengan pemain yang dibutuhkan tim pelatih," kata Teddy.

Baca Juga: PT KAI Buka Lowongan Kerja SMA - S1 di Job Fair

Sepanjang musim lalu, Edo tampil dalam 25 pertandingan bersama RANS Nusantara dengan kontribusi 5 gol dan 5 asisst. 

Sebelum berbaju RANS Nusantara, Edo mematangkan diri dari kompetisi kasta kedua bersama PS Bengkulu (2017), Persiwa Wamena (2018) dan Persik Kediri (2019).

Setelah membantu mempromosikan Persik ke kompetisi Liga 1, Edo bergabung dengan Persita Tangerang di kompetisi Liga 1 tahun 2020. Selama dua musim bersama Persita, Edo tampil dalam 25 pertandingan dengan sumbangan 4 gol.

Siap Bekerja Keras

Mohammad Edo Febriansah antusias menyongsong petualangan barunya bersama PERSIB. Karena itu, ia berjanji untuk bekerja keras memberikan yang terbaik untuk Pangeran Biru.

Pemain asal Kediri ini menjadi rekrutan kedua PERSIB menjelang bergulirnya Liga 1 2023/2024. Didatangkan dari RANS Nusantara, Edo mendapat kontrak hingga dua tahun ke depan.

Baca Juga: Bappenas Buka Lowongan Kerja Tenaga Ahli 2023

Bek kiri kelahiran 25 Juli 1997 tersebut tampil cukup baik di Liga 1 2022/2023. Sepanjang musim lalu, Edo tampil dalam 25 pertandingan bersama RANS Nusantara dengan kontribusi 5 gol dan 5 assist.  

Catatan apik musim lalu itu menjadi modal bagi Edo untuk mengarungi petualangan barunya bersama PERSIB yang ditangani pelatih Luis Milla.

“Senang bisa bergabung dengan PERSIB. Apalagi dengan pelatih Luis Milla, sosok pelatih yang luar biasa, segudang pengalaman dan taktiknya juga di dunia sepakbola. Tentunya semua itu akan jadi petualangan baru saya bersama PERSIB,” kata Edo, Senin 8 Mei 2023.

Baca Juga: Persib Bandung Rekrut Pemain Sayap Ryan Kurnia

Edo memastikan, kerja keras harus dilakukan untuk bisa bersaing dengan pemain lainnya. Sebab di posisinya, bek sayap kiri, ia akan bersaing dengan Zalnando dan Mohamad Rezaldi Hehanussa.

Edo mengaku siap bersaing secara sehat guna mendapatkan menit bermain. “Saya pikir semuanya memiliki kesempatan yang sama untuk sebuah persaingan. Yang terpenting semuanya demi kebaikan tim,” ucapnya.

Tantangan juga akan dirasakan dengan adanya ekspektasi tinggi Bobotoh. Dia mengaku fokus kerja keras dan memberikan yang terbaik dalam menjalani tantangan bersama PERSIB.

“Tantangan akan selalu ada dan yang pasti saya akan berusaha maksimal untuk melampaui setiap tantangan yang ada,” tegasnya.[Persib.co.id] ***

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

(Yanis) 

-Kini, Belanja di Korea Bisa Menggunakan Uang Rupiah
-Ikuti CYCLING DE JABAR 2023, Lomba Sepeda di Kawasan Pantai Selatan 3 Malam, Ini Linknya

-DPRD Kota Bandung Cabut Raperda LKK Nomor 02/2013
-Bank Indonesia Buka Lowongan Kerja Jalur Pro Hire

Berita Terkait