11 Musim Bersama Persib, Made Wirawan Kini Jadi Asisten Pelatih

I Made Wirawan @PERSIB.co.id/Barly Isham


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - I Made Wirawan penisun dari pemain Persib, kini diberikan peran baru sebagai asisten pelatih penjaga gawang.

Sosok yang turut mengantarkan PERSIB menjuarai Indonesia Super League (ISL) 2014 dan Piala Presiden 2015 ini sepakat menjalin kerja sama selama tiga musim. Made akan membantu Luizinho Passos menangani para penjaga gawang PERSIB.

Dengan demikian, sosok kelahiran 1 Desember 1981 itu melanjutkan pengabdian panjangnya kepada PERSIB, klub yang paling lama dibela sepanjang kariernya. Sebelum bergabung dengan PERSIB pada tahun 2012, Made pernah berkostum Perseden Denpasar, Persekaba Badung dan Persiba Balikpapan.

Baca Juga: Resmi Mulai Berlaku di 234 Wilayah, Beli Solar Subsidi Wajib Pakai QR Code

Made sudah 11 musim bersama PERSIB, dan tampil dalam 113 pertandingan di kompetisi resmi. Ia tercatat sebagai kiper paling banyak mengawal gawang PERSIB sejak era ISL dan menjadi pemain tertua yang memperkuat PERSIB di usia 41 tahun.

Sosok yang turut mengantarkan PERSIB menjuarai Indonesia Super League (ISL) 2014 dan Piala Presiden 2015 ini mengaku punya kesempatan emas belajar dari pelatih Luizinho Passos, Luis Milla, dan staf pelatih lainnya. Made pun akan memanfaatkannya sebaik mungkin membantu PERSIB meraih prestasi terbaik.

"Ini lembaran baru buat saya. Saya punya kesempatan untuk belajar kepada Coach  Passos, dan melihat Coach Milla melatih di sini," kata Made, Kamis 25 Mei 2023.

Baca Juga: PKL di Tegallega Bandung Siap Direlokasi

Made mengaku cukup berpikir panjang untuk menerima tawaran menjadi asisten pelatih kiper. Setelah mempertimbangan banyak hal, ia akhirnya memutuskan mengambil tawaran tersebut dan pensiun sebagai pemain.

"Ada beberapa tawaran (tim lain sebagai pemain). Tapi dengan ada tawaran dari PERSIB, saya milih bertahan di sini meski bukan pemain lagi. Saya jadi bisa tetap punya kesempatan untuk berada di PERSIB," ucapnya.

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

(YI) 

-7.500 Ketua RT dan RW Se Kota Bandung Tumpah di Tegallega

-Ketua RT dan RW Se Kota Bandung Deklarasikan Pemilu 2024 Aman dan Kondusif

-Resmi Mulai Berlaku di 234 Wilayah Ini, Beli Solar Subsidi Wajib Pakai QR Code

-Kabar Gembira! Kota Bandung Buka Jalur Khusus AFIRMASI Untuk Siswa SD-SMP Tidak Mampu

Berita Terkait