2.000 Bendera Merah Putih Sepanjang 17 KM Berkibar di Gunung Salak Aceh Utara

dok.Dispenad


BERITAINSPIRATIF.COM - Dalam rangka memeriahkan dan menggelorakan semangat Kemerdekaan HUT RI ke-78 Tahun 2023 dengan tema “TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU” Komandan Korem 011/LW (Danrem) Kolonel Kav Kapti Hertantyawan S.H melaksanakan kegiatan pengibaran Bendera Merah Putih sepanjang 17 Kilometer di Route Gunung Salak Kab. Aceh Utara, acara tersebut dihadiri oleh berbagai kalangan dan lapisan masyarakat sebanyak lebih kurang 450 orang yang bertempat di Mesjid Al-Ikhlas desa Teupin Risep Kec. Sawang Kab. Aceh Utara, Kamis (03/08/2023).

Sebanyak 2. 000 Bendera Merah Putih yang dikibarkan disepanjang Route Gunung Salak Kecamatan Sawang Kab. Aceh Utara dengan jarak 17 KM tersebut dilakukan dengan maksud untuk memperingati dan menanamkan rasa kebangsaan melalui pengibaran dan pemasangan Bendera Merah Putih sekaligus memperingati Dirgahayu HUT RI ke-78 Tahun 2023.

Baca Juga: Transformasi Digital di Masyarakat, QRIS Raih Penghargaan Internasional

Dalam kegiatan tersebut Danrem 011/LW Kolonel Kav Kapti Hertantyawan S.H melalukukan pemasangan secara simbolis Bendera Merah Putih yang menandai akan semangat kebangsaan sekaligus momentum peringatan HUT RI ke – 78 tahun 2023.

Dalam sambutannya Danrem 011/LW mengatakan bahwa pengibaran bendera merah putih di pinggir jalan kiri dan kanan sejauh 17 kilometer ini adalah sesuai dengan angka kemerdekaan Republik Indonesia yang dimulai dari titik KM 0 (Nol) Desa Teupin Risep, Kecamatan sawang menuju ketitik Kilometer 17 di Kecamatan Nisam antara.

“Kegiatan yang kita laksanakan ini bertujuan bahwasannya kita sebagai generasi muda agar selalu berinovasi dan berekspresi positif tiada henti dalam mengisi Kemerdekaan sesuai Tema kita “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju , “ ucap Danrem 011/LW.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danlanal lhokseumawe, Dansat Radar lhokseumawe, Danyon Kav 11/MSC, Danyon Brimob Jeulikat, Unsur Forkopimda Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe, ormas, Tomas, Toga, Toda, organisasi kepemudaan, mahasiswa,dan masyarakat. (Dispenad)

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

(YI) 

Baca Juga:

-Berita Liputan Lainnya di Video Youtube Bicom

-Canggih! Kamera CCTV di Kota Bandung Kini Mampu Mendeteksi Wajah

-AMSI AWARDS 2023 Akan Digelar di Kota Bandung

-Klinik 'INGGIT GARNASIH' Layanan Kesehatan Khusus Lansia, GRATIS!

-Pertamina Luncurkan BBM Baru 'Pertamax Green 95' Ini Keunggulannya!

-Kereta Cepat Jakarta-Bandung Mulai Beroperasi 18 Agustus 2023, Ini Rutenya!

-Daftar BURUAN SAE Penerima Anugrah Insan Pangan & Pertanian Kota Bandung

Berita Terkait