BBGRM ke-XX di ARCAMANIK, Sekcam: Era Digital, Nilai Gotong Royong Jangan Pudar

Sekcam Arcamanik M. Arief Budiman bertindak sebagai Pembina Upacara mewakili Camat Arcamanik Willy Yudia Laksana menyampaikan sambutannya dalam acara BBGRM ke-XX tingkat Kecamatan Arcamanik, berlangsung di RW 11 Kelurahan Cisaranten Endah, Jum'at (4/8/2023) Foto: dok. Bicom-Yayan


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - DPC LPM Kecamatan Arcamanik menggelar apel dalam rangka Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XX Tahun 2023 tingkat Kecamatan Arcamanik berlangsung di Lapangan RW 11 Kelurahan Cisaranten Endah Kecamatan Arcamanik Kota Bandung, Jum’at  (4/8/2023)

Dipantau langsung Beritainspiratif.com di lokasi acara, hadir dalam acara tersebut Sekcam Kecamatan Arcamanik M. Arief Budiman beserta jajaran ASN, Ketua DPD LPM Kota Bandung Merdi Hajiji, Lurah se-Kecamatan Arcamanik atau yang mewakili beserta jajaran, DPC LPM Kecamatan Arcamanik, Ketua Forum RW Kecamatan Arcamanik, para Ketua dan anggota LPM Kelurahan se-Kecamatan Arcamanik, Babinsa/Bhabinkamtibmas, Gober Kelurahan se-Kecamatan Arcamanik dan undangan lainnya.

Baca Juga: 2.000 Bendera Merah Putih Sepanjang 17 KM Berkibar di Gunung Salak Aceh Utara

 

Ketua Pelaksana BBGRM ke-XX tingkat Kecamatan Arcamanik Satiar Amir dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti pula oleh ASN dan Gober se-Kecamatan Arcamanik.

“Lokus kegiatan BBGRM ini meliputi pembersihan parit dan monitoring program rutilahu yang berada di sekitar kelurahan Cisaraten Endah,” ungkapnya.

Baca Juga: Transformasi Digital di Masyarakat, QRIS Raih Penghargaan Internasional

 

Sementara itu Sekcam Arcamanik M. Arief Budiman yang bertindak sebagai Pembina Upacara mewakili Camat Arcamanik Willy Yudia Laksana dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan BBGRM ini sangat penting mengingat LPM merupakan mitra strategis Pemerintah Kecamatan Arcamanik.

“Di era digital saat ini, jangan sampai nilai-nilai gotong royong ini hilang. Oleh karena itu ini menjadi tugas kita sekalian untuk terus menggali pemberdayaan yang ada di masyarakat dan lingkungan sekitar,” ungkapnya.

“Mari kita terus berupaya untuk dapat bermanfaat bagi orang lain, yang merupakan bagian dari ikhtiar ibadah dalam meraih kebaikan. Atas nama Pemerintah Kecamatan Arcamanik kegiatan BBGRM ke-XX tahun 2023, secara resmi dibuka,” tutupnya.

Baca Juga: Jadi Percontohan! Kelurahan Cibangkong Bangun Buruan SAE, Satu Lahan untuk 13 RW

 

 

Dikesempatan yang sama ditemui di lokasi usai apel BBGRM, Ketua DPD LPM Kota Bandung Merdi Hajiji mengungkapkan kegiatan BBGRM ini merupakan langkah awal dari empat indikator kegiatan meliputi kemasyarakatan, Ekonomi, Sosial, Budaya dan Agama.

“Untuk selanjutnya BBGRM ini akan ada penilaian di tingkat Kota, untuk melihat mana yang paling besar partisipasinya, swadayanya dalam BBGRM ini,” jelasnya.

“Selamat melaksanakan BBGRM ke-XX tingkat Kecamatan Arcamanik, semoga sukses dan berkah selalu,” pungkas Merdi Hajiji.

Tonton Juga: Video BBGRM Tingkat Kecamatan Arcamanik

Sementara itu Ketua DPC LPM Kecamatan Arcamanik, Aan Sumaedi menyampaikan terima kasih atas kehadiran Ketua DPD LPM Kota Bandung dan dukungan dari masyarakat terhadap acara BBGRM ini.

“Saya juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat atas dukungan dan partisipasinya,” ujar Aan Sumaedi.

Acara dilanjutkan dengan pembersihan parit got saluran air disepanjang wilayah RW 11 Kelurahan Cisaranten Endah.

Ditemui dilokasi BBGRM, Lurah Sukamiskin Farida Agustini yang mengawal Gober Sukamiskin melakukan pembersihan parit di wilayah RW 11 Cisaranten Endah menyampaikan bahwa dirinya bersama Gober Sukamiskin tengah melakukan pembersihan usai upacara BBGRM.

“Untuk tahun ini BBGRM 2023 lokasinya berada di Kelurahan Cisaranten Endah. Jadi seluruh Gober se-Kecamatan Arcamanik di kerahkan di RW 11, dan saat ini kami tengah mendampingi gober Sukamiskin yang tengah melakukan pembersihan parit,” ujar Lurah Sukamiskin saat mendampingi Gober.

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

(YI) 

Baca Juga:

-Berita Liputan Lainnya di Video Youtube Bicom

-Canggih! Kamera CCTV di Kota Bandung Kini Mampu Mendeteksi Wajah

-AMSI AWARDS 2023 Akan Digelar di Kota Bandung

-Klinik 'INGGIT GARNASIH' Layanan Kesehatan Khusus Lansia, GRATIS!

-Pertamina Luncurkan BBM Baru 'Pertamax Green 95' Ini Keunggulannya!

-Kereta Cepat Jakarta-Bandung Mulai Beroperasi 18 Agustus 2023, Ini Rutenya!

-Daftar BURUAN SAE Penerima Anugrah Insan Pangan & Pertanian Kota Bandung

  

 

 

 

   

Berita Terkait