Wisuda Diberi Bunga Sudah Biasa! Lulusan Unpad Ini Dihadiahi Mobil oleh Mentornya

Wisudawan Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran Laurentius Chrisendo M.S., didampingi Dekan FH Dr. Idris, S.H., M.A., secara simbolis menerima satu unit mobil dari alumnus FH Unpad Alfin Frans usai menjalani wisuda pada Selasa (8/8/2023). (Foto: Dadan Triawan)* / dok.Humas Unpad


BERITAINSPIRATIF.COM - Saat wisuda dapat bunga, itu biasa. Bagaimana jika saat wisuda dapat hadiah mobil? Tanyakan pada Laurentius Chrisendo M.S., lulusan Sarjana Hukum pada Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran yang memperoleh satu unit mobil usai diwisuda pada Selasa (8/8/2023).

Chrisendo memperoleh hadiah tersebut sebagai pemenang AFN-Alfin Awards, sebuah penghargaan yang diselenggarakan oleh Alfin Frans sebagai pemberi beasiswa.

“Sejak 2020, kami memberikan beasiswa dan juga mentoring dunia kerja. Sejak awal memberikan beasiswa, mereka sudah diberitahu bahwa lulusan terbaik akan memperoleh grand prize sebuah mobil. Di antara para penerima beasiswa tersebut, Chrisendo ini yang terbaik dan berhak memperoleh hadiah mobil,” ujar Alfin Frans dilansir laman resmi Unpad.

Alfin Frans adalah alumnus FH Unpad angkatan 2004. Saat ini, Alfin merupakan senior partner di Frans & Setiawan Law Office dan juga memimpin beberapa perusahaan lainnya.

Baca Juga: Rektor Unpad Apresiasi Wisudawan/Aktor Senior Deddy Mizwar, Lulus di Usia 68 Tahun

Menurut Alfin, Chrisendo terpilih setelah melalui serangkaian seleksi oleh tim penilai. Alfin bertekad, pemberian motivasi berupa hadiah mobil tersebut akan dilanjutkan di tahun-tahun mendatang.

“Tujuannya bukan untuk gaya-gayaan, tapi agar mahasiswa lebih terpacu untuk berprestasi. Saya yakin, semakin bagus kualitas lulusan Fakultas Hukum maka akan dunia hukum di negara kita akan semakin baik,” ujar Alfin.

Baca Juga: LUAR BIASA! Usia 25 Wiwit Nurhidayah Sandang 4 Gelar Akademik Sekaligus

Sementara Chrisendo mengaku senang memperoleh hadiah mobil. Namun, menurutnya, kebahagiaan telah mulai dirasakan sejak ia memperoleh beasiswa Alfin Frans yang menanggung pembayaran UKT sejak semester 3 hingga lulus.

“Bukan hanya dapat beasiswa, saya juga mendapatkan pelatihan, mentoring dari para lawyer di Frans & Setiawan Law Office, juga memperoleh kesempatan magang,” ujar Chrisendo sumringah.

Dekan Fakultas Hukum Unpad, Dr. Idris, SH., MA., mengapresiasi awards yang diberikan oleh Alfin Frans kepada lulusan FH Unpad.

“Selama ini, Alfin Frans sebagai salah satu alumni kami, memang berdedikasi tinggi kepada kampus, sering memberikan pencerahan melalui seminar, dan juga memberi beasiswa. Dan sekarang, baru kali ini ada alumni memberikan hadiah mobil kepada wisudawan yang memiliki prestasi di almamaternya,” ujar Dr. Idris.

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

(YI) 

Baca Juga:

-Berita Liputan Lainnya di Video Youtube Bicom

-Canggih! Kamera CCTV di Kota Bandung Kini Mampu Mendeteksi Wajah

-AMSI AWARDS 2023 Akan Digelar di Kota Bandung

-Kereta Cepat Jakarta-Bandung Mulai Beroperasi 18 Agustus 2023, Ini Rutenya!

-Daftar BURUAN SAE Penerima Anugrah Insan Pangan & Pertanian Kota Bandung

-SUKAMISKIN Masuk 3 Besar Lomba Kelurahan Tingkat NASIONAL Regional II

-Pemerintah Terbitkan Perpres, Penanganan Pandemi COVID-19 Berakhir

Berita Terkait