Aksi Heroik Ipda Subandi Gagalkan Komplotan Begal Diganjar Penghargaan Kakorlantas

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol. Aan Suhanan memimpin apel pagi sekaligus memberikan penghargaan kepada personel polantas Polres Bogor Ipda Subandi yang berprestasi di Lapangan NTMC Korlantas Polri, Senin (22/1/2024) / Divisi Humas Polri


BERITAINSPIRATIF.COM - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol. Aan Suhanan memimpin apel pagi sekaligus memberikan penghargaan kepada personel polantas yang berprestasi di Lapangan NTMC Korlantas Polri, Senin (22/1/2024).

“Barusan kita laksanakan pemberian penghargaan atas kinerja yang luar biasa dari salah satu anggota polantas Ipda Subandi ini yang bersangkutan adalah anggota Polres Bogor Kota kita memberikan penghargaan apresiasi kepada yang bersangkutan karena kinerja yang luar biasa kepedulian yang luar bisa terhadap situasi lingkungannya,” terang Kakorlantas Polri.

Lebih lanjut, Kakorlantas mengaku bangga atas aksi heroik dari Ipda Subandi dengan sigap melindungi masyarakat yang sedang terancam disaat sedang beristirahat setelah melakukan operasi.

“Ketika yang bersangkutan sedang istirahat setelah melakukan KRYD melihat ada ribut-ribut ternyata ada curas sehingga sebagai anggota polri merasa terpanggil untuk melakukan melindungi masyarakat yang sedang terancam ini valeunya atau nilainya kita melihat sosok Ipda Subadi peduli dengan lingkungannya,” ungkap Irjen Pol. Aan.

Baca Juga: Polri Razia Knalpol Brong, Hasilnya Dijadikan Patung Edukasi

Irjen Pol. Aan berpesan aksi tersebut dapat menjadi insipirasi seluruh personel Polantas untuk lebih peduli terhadap situasi pelanggaran lalu lintas di masyarakat.

“Ini menjadi insipirasi untuk seluruh anggota polantas di Indonesia peduli terhadap situasi yang ada, peduli terhadap pelanggar yang ada, temu tindak pelanggaran dengan mengedukasi menegur dan sebagainya,” jelasnya.

Sementara, Ipda Subandi menyampaikan rasa terima kasih kepada Korlantas Polri, ia mengaku tidak menyangka atas penghargaan yang ia dapatkan.

“Saya sangat tidak percaya atas apresiasi dari kepala Korlantas sendiri kepala atasan saya sendiri saya berterima kasih ini mungkin sebagai motivator untuk rekan-rekan saya di lapangan menjadi apa pegangan buat rekan-rekan bahwa tidak usah takut akan kebenaran tetap melayani masyarakat,” jelas Ipda Subandi.

Sebagai Informasi, Ipda Subandi yang menjabat Kasubnit Gakkum Satlantas Polresta Bogor Kota berhasil menggagalkan komplotan begal mobil yang terjadi di Jalan Sholeh Iskandar Bogor pada Minggu (14/1/2024).

Turut hadir, Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol. Raden Slamet Santoso, Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Pol. Bhakarudin, Dirregident Korlantas Polri Brigjen Pol Yusri Yunus, Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol. Eddy Djunaedi, Kabag TIK Korlantas Polri Kombes Pol Wisnu Putra, Kabag Renmin Korlantas Polri Kombes Pol Jumiran, dan PJU Korlantas lainnya.

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

Berita Terkait