Panwascam Arcamanik Pastikan Pengawasan Distribusi Logistik Pemilu 2024 Hingga ke TPS

Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Arcamanik Kota Bandung saat menggelar Press Release Pengawasan Logistik Pemilu 2024 berlangsung di kawasan Jalan Perluasan Arcamanik Kota Bandung, Jum'at (2/2/2024) / Foto: Bicom-Yayan


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Arcamanik Kota Bandung menggelar Press Release Pengawasan Logistik Pemilu 2024 berlangsung di kawasan Jalan Perluasan Arcamanik Kota Bandung Jum'at (2/2/2024).

Anggota Komisioner Indra Ramdani dalam pembukaan acara menyampaikan informasi bahwa untuk Dapil 3 kecamatan Arcamanik logistik akan didistribusikan pada Sabtu, 3 Februari 2024.

"Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Arcamanik akan terus mengawasi proses distribusi pasokan logistik untuk penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Pengawasan akan dilakukan hingga ke tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS)," jelasnya.

Baca Juga: Panwascam Arcamanik Awasi 140 Kegiatan Kampanye Pemilu 2024, Berlangsung Masif

Sementara itu, Rully Nova S selaku ketua Panwascam Arcamanik menegaskan saat ini masih berlangsung pendistribusian pasokan logistik di tingkat Kecamatan per dapil berurutan dimulai dari dapil 1 dan 2.

"Berdasarkan informasi PPK Arcamanik untuk dapil 3 khusus Arcamanik akan digeser pada tanggal 3 Februari ke Gudang Logistik kecamatan," tegasnya.

Baca Juga: Inilah 4 Upaya Pemkot Bandung Dalam Mengurai Kemacetan di Kawasan Gedebage

Lebih lanjut Rully menyampaikan, ada 6 (enam) standar yang menjadi perhatian khusus panwascam arcamanik dalam melakukan pengawasan pergeseran logistik dari gudang KPU Kota Bandung Ke Gudang Kecamatan.

"Meliputi Tepat Prosedur, Tepat Jumlah, Tepat Jenis, Tepat Waktu, Tepat sasaran dan Tepat kualitas," ungkapnya.

Ia mencontohkan untuk rincian logistik di dalam kotak suara DPR RI.

"Surat Suara DPR RI sejumlah Dpt + 2 % Cadangan, Form C hasil 1 set dan Form C salinan 1 set," urainya.

Baca Juga: Tugas, Wewenang dan Larangan Pengawas TPS Pemilu 2024

"Pengawasan tersebut masih akan dilakukan hingga tingkat TPS. Nantinya juga akan mengoptimalkan peran pengawas TPS yang sebelumnya telah dilantik," tambahnya.

Rully Nova S menjelaskan, pihaknya akan melakukan pengawasan pada 248 TPS. Pengawasan tersebut tersebar di Kelurahan Sukamiskin sebanyak 75 TPS, Kelurahan Cisaranten Kulon 73 TPS, Kelurahan Cisaranten Endah 61 TPS dan Kelurahan Cisaranten Bina Harapan sebanyak 39 TPS. 

"Harapannya proses pergeseran distribusi logistik dapat berjalan lancar tanpa kendala hingga sampai di masing-masing TPS," pungkasnya.

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

Berita Terkait