ONE WAY KM 72 Tol Cipali hingga KM 414 Kalikangkung Resmi Diberlakukan!

Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan saat memberikan keterangan kepada awak media/ Divisi Humas Polri


BERITAINSPIRATIF.COM - Korlantas Polri resmi memberlakukan skema one way di Tol Trans Jawa pada Jumat (5/4) malam. One way dibuka mulai dari KM 72 Tol Cipali hingga KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung Semarang.

Menurut pantauan, pembukaan one way ditandai dengan seremoni flag off yang dipimpin oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan sekitar pukul 21.45 WIB.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, one way pertama pada musim mudik tahun 2024 ini dari KM 72 sampai KM 414 Kalikangkung resmi saya lepas,” kata Aan.

Baca Juga: Hari Ini Ganjil-Genap Arus Mudik Diberlakukan, Simak Skemanya!

Sebelum one way diberlakukan polisi telah melakukan pembersihan lajur dan rest area. Kendaraan tak diperbolehkan lagi melintas ke arah Jakarta.

“Pukul 19.30 sampai dengan Pukul 21.30 selama 2 jam, kita akan melaksanakan clearance, kegiatan pembersihan jalur yang akan dilaksanakan untuk one way,” kata Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Eddy Djunaedi di Command Center KM 29 Tol Japek.

Baca Juga: Diskominfo Kota Bandung tetap Siaga 24 Jam Selama Libur Lebaran

One way, kata Eddy, dilakukan atas terjadinya peningkatan volume kendaraan berdasarkan pemantauan di beberapa lokasi.

“Di KM 48 dari Rorotan dan KM 61 di Japek, itu memang sudah betul-betul masuk melebihi dari batas parameter yang sudah ada,” jelas dia.

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

Berita Terkait