JPO IKONIK Jalan Asia Afrika Kota Bandung Dibuka Kembali, Simak Jadwal Operasionalnya!

dok.Istimewa


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Sempat ditutup karena alasan teknis, Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Asia Afrika yang menjadi salah satu titik berfoto di Kota Bandung yang Instagramable, kini dibuka kembali.

JPO ini dibuka kembali bertepatan dengan acara Braga Beken (Braga Bebas Kendaraan) pada awal Mei 2024.

Jembatan ini dibangun pada tahun 2015 menjelang peringatan ke-60 Konferensi Asia Afrika (KAA).

JPO Jalan Asia Afrika merupakan sebuah proyek yang dibangun oleh swasta yang kemudian menjadi bagian dari aset Pemkot Bandung sejak tahun 2017.

Baca Juga: Yuk Merapat, 5 Aktivitas Ini Wajib Dilakukan di Teras Cihampelas Bandung

Diinisiasi Dishub Kota Bandung, JPO tersebut dioperasikan untuk memudahkan masyarakat menyeberang dari alun-alun menuju Braga atau sebaliknya. Selain memudahkan masyarakat, kembalinya dibuka JPO tersebut dapat membantu mengurangi kecelakaan lalu lintas dan kemacetan.

Bukan hanya itu, dari atas JPO ini juga masyarakat bisa menikmati pemandangan indahnya jalan Asia Afrika terutama pada saat pagi atau sore hari, apalagi setelah hujan.

Baca Juga: Direvitalisasi Pemkot Bandung, BUKIT MBAH GARUT Kini Dilengkapi Trek Jogging

Tepat di bawah JPO terdapat tulisan ikonik JPO Asia Afrika dan di lokasi tersebut masyarakat pun dapat berswafoto, sehingga tak akan terganggu dengan orang yang menyeberang.

JPO Asia Afrika memiliki jam operasional yang biasanya dibuka setiap hari pada pukul 10.00 sampai pukul 22.00 WIB. Dengan dibukanya kembali akses tersebut, warga Bandung pun memberikan respon positif dengan hangat.

”Menurut aku sih kalau untuk di tempat wisata, JPO itu sangat membantu. Apalagi dengan kondisi lalu lintas dibandung yang padat. Jadi dengan dibukanya kembali JPO, bikin kita nyaman dan lebih aman waktu kita menyeberang," ungkap Fary seorang wisatawan.

Masyarakat dan wisatawan Kota Bandung juga berharap agar JPO ikonik di Jalan Asia Afrika dapat selalu terjaga kualitas bangunannya beserta dengan kebersihannya. 

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

(RV) 

-Inilah Rangkaian Acara Hari Jadi ke-214 Kota Bandung hingga Bulan Oktober 2024

-Pengurus FK KIM Kota Bandung Masa Bakti 2024-2027 Dilantik, Ini Pesan Diskominfo!

-Perjalanan Karir DHARMAWAN, Pj Sekda Kota Bandung yang Baru

Berita Terkait