Pemkot Bandung Raih 2 Penghargaan di Ajang Anugerah Media Humas Tahun 2024

Kadiskominfo Kota Bandung, Yayan Ahmad Brilyana beserta jajaran usai menerima penghargaan Anugerah Media Humas 2024 di Hotel Pullman Kota Bandung, Kamis 10 Oktober 2024 / Humas Kota Bandung


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menggelar Anugerah Media Humas (AMH) Tahun 2024 yang berlangsung di Hotel Pullman Kota Bandung, Kamis 10 Oktober 2024.

Dalam AMH 2024 tersebut terdapat 6 kategori yang dilombakan yakni Kategori Media Sosial, Kategori Kampanye Komunikasi Publik, Kategori Media Internal (In House Magazine), Kategori Siaran Pers (Media Online), Kategori Website, serta Kategori Media Audio Visual.

Dalam ajang tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung meraih dua penghargaan Anugerah Media Humas (AMH) Tahun 2024

Kedua penghargaan yang diraih Pemkot Bandung yakni:

1.Terbaik III Kategori Kampanye Komunikasi Publik kategori untuk Kelompok Pemerintah Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota

2.Terbaik III Kategori Website kategori untuk Kelompok Pemerintah Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota.

Selain itu, Pemkot Bandung juga meraih nominasi atau 6 besar nasional pada kategori lainnya yakni Siaran Pers (Media Online).

Baca Juga: Tol Dalam Kota Bandung (BIUTR) Mulai Dibangun Tahun 2026, Ini Rutenya!

Usai menerima penghargaan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung, Yayan Ahmad Brilyana menyampaikan rasa syukurnya atas penghargaan ini dan menekankan bahwa prestasi tersebut adalah hasil kerja keras semua pihak di Pemkot Bandung.

"Ini adalah hasil kerja kolaboratif, bukan individu. Ke depan, kami akan terus meningkatkan kualitas komunikasi publik agar lebih efisien dan efektif dalam menyosialisasikan program-program pemerintah dan memperkenalkan Kota Bandung di kancah dunia," ujar Yayan.

Yayan juga menyoroti pentingnya pemanfaatan teknologi, khususnya kecerdasan buatan (AI), untuk mendukung kinerja humas di era digital.

"Kota Bandung sebagai kota dengan pengguna digital terbanyak di Indonesia harus beradaptasi dengan perkembangan teknologi. Kami akan memanfaatkan AI agar komunikasi publik semakin efektif dan akurat," tambahnya.

Baca Juga: Pemdaprov JABAR Raih 2 Penghargaan di Ajang ANUGERAH MEDIA HUMAS 2024

Selain itu, Yayan juga menegaskan, pentingnya peran komunikasi publik dalam mengembangkan citra positif Kota Bandung. Menurutnya, komunikasi yang baik akan semakin menarik perhatian wisatawan, baik domestik maupun internasional, untuk mengunjungi Bandung.

Ke depan, Pemkot Bandung juga berkomitmen untuk terus berinovasi dalam strategi komunikasi dan kehumasan.

Dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi informasi, Yayan berharap, Humas Pemkot Bandung dapat memanfaatan teknologi digital untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

"Kita harus memastikan bahwa informasi yang disampaikan kepada masyarakat benar-benar tepat sasaran dan mampu membangun citra Bandung sebagai kota yang ramah, modern, dan adaptif terhadap perubahan," tuturnya.

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

(RV) 

Berita Terkait