Jumat Peduli, Polres Indramayu Bantu Warga Melalui Shadaqah



Indramayu, Beritainspiratif.com - Jajaran Polres Indramayu memberikan bantuan beras Promoter kepada warga kurang mampu yang ada di wilayah hukumnya.

Bantuan ini merupakan program rutin 'Jumat Peduli Polres Indramayu' yang dilakukan setiap hari Jumat.

 

Pada Jumat, (6/4), melalui program ini, jajaran Polres Indramayu dipimpin langsung Kapolres Indramayu, AKBP Arif Fajarudin memberikan bantuan beras Promoter kepada puluhan warga di empat kecamatan di wilayah hukumnya.

Kapolres Indramayu AKBP Arif Fajarudin melalui Pjs Kasubbag Humas, AKP Heriyadi mengatakan program ' Jumat Peduli Polres Indramayu' selain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan setiap personil Polres Indramayu dan jajaran juga membina hubungan kemitraan Polri dengan masyarakat Indramayu lebih akrab lagi.

Menurut Heriyadi beras Promoter tersebut dibeli dari petani setempat dan dibeli melalui dana sodaqoh jajaran Polres Indramayu yang dikumpulkan sehari sebelumnya yaitu Kamis (5/4).

" Pada hari Kamis kami melaksanakan kegiatan Kamis sodaqoh yakni menyisihkan sebagian rezeki untuk bersodaqoh dan pada hari Jumat melaksanakan bakti sosial dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu berupa beras Promoter yang dibeli dari petani di sekitar wilayah hukum Polres Indramayu," kata Heriyadi, Jumat (6/4).

Adapun bantuan program ' Jumat Peduli Polres Indramayu pada hari ini, diberikan kepada 47 kepala keluarga (KK)kurang mampu di empat kecamatan yakni di Polres Indramayu Kecamatan Juntinyuat 26 KK, Polsek Kandanghaur 7 KK, Polsek Cikedung 7 KK, Polsek Tukdana 7 KK.

" Masin-masing kepala keluar menerima 4 kilogram beras dan total beras yang disalurkan 564 kilogram," kata Heriyadi. (Yones)

Berita Terkait