Kecam Aksi Debt Collector, GMBI Majalengka Gelar Aksi Damai di Kantor Adira Finance



Majalengka, Beritainspiratif.com - Puluhan massa yang tergabung LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Majalengka melancarkan aksi damai ke Kantor Adira Finance Majalengka, pada Rabu (25/4).

Hal tersebut dilakukan sebagai aksi solidaritas atas keperihatinanya, karena sebelumnya merasa tidak terima atas kejadian penganiayaan disertai pengrusakan kendaraan milik GMBI Wilter Lampung yang dilakukan oleh oknum debt collector Adira Finance Bandar Lampung.

Menyikapi kejadian itu, Ketua DPD GMBI Distrik Majalengka, H Agustinus Subagja, melalui Sekretaris DPD GMBI Distrik Majalengka, Yayat Supriyatna, mengatakan bahwa GMBI Majalengka, mengecam dan mengutuk keras serta meminta aparat penegak hukum segera menangkap seluruh pelaku, agar hal serupa tidak lagi terjadi.

Tak hanya itu, ia juga meminta agar Kepala Cabang Adira Finance Lampung segera dipecat dari jabatannya dan ia pun meminta agar pihak Adira Finance meminta maaf khususnya kepada keluarga besar LSM GMBI di Lampung umumnya di Indonesia.

"Sebab dengan alasan apapun, hal itu tidak bisa dibenarkan. Kalau meresahkan masyarakat wajib ditindak lanjuti polisi, itu bagian dari teror pada masyarakat,"kata Yayat.

Sementara itu, Kepala Cabang Adira Finance Majalengka, Arif Buntoro, usai menerima aspirasi LSM GMBI tersebut mengatakan, bahwa pihaknya akan segera menyampaikan ke Head Office Adira Finance di Jakarta, sesuai apa yang menjadi tuntutan LSM GMBI Majalengka.

"Tah hanya itu saja, kita juga telah sepakat bahwa Adira Finance Majalengka dengan LSM GMBI Distrik Majalengka untuk selalu menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Majalengka," jelas dia. (Yones)

Berita Terkait