Antisipasi Lonjakan Penumpang Mudik Lebaran 2018, PT. Pelni Siapkan 20 Pelabuhan



Bandung, Beritainspiratif.com - Mengantisipasi melonjaknya jumlah penumpang menjelang mudik lebaran 2018 PT. Pelni menyiapkan sekitar 20 pelabuhan sebagai jalur angkut pemudik untuk lalulintas laut.

"Sesuai dengan data yang ada  sekitar 20 pelabuhan untuk mengantisipasi melonjaknya penumpang," demikian dikatakan Direktur Utama PT. Pelni Insan Purwarisya L. Tobing disela-sela Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Len dan Pelni dan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Len dengan anak usaha Pelni, PT Pelita Indonesia Djaya Corporation (PIDC), di Kantor Pusat Len Bandung, Jumat (11/05).

[caption id="attachment_9147" align="alignnone" width="300"] Dirut PT. Len Industri Zaky Gamal Yasin (Kiri) bersama Dirut PT. Pelni Insan Purwarisya L. Tobing, tengah meninjau karya PT. Len, Jumat (11/5)[/caption]

Menurut Insan peningkatan volume penumpang untuk mudik 2018 ini diperkirakan mencapai 6 persen dibanding tahun sebelumnya, hal inilah yang menjadi alasan PT. Pelni menambah jumlah pelabuhan yang akan dijadikan jalur mudik lintas air.

Ditambahkan  Insan PT.Pelni sebenarnya telah menyiapkan program mudik lebaran ini lebih awal yakni dari tanggal 1 Mei 2018 dan berakhir 31 Juli 2018.

Selain itu,  PT. Pelni juga menyiapkan sekitar 65 ribu seat jalur angkut kapal laut yang mengangkut penumpang terutama untuk beberapa pelabuhan yang ramai penumpang diantaranya Sampit, Balikpapan, Makasar dan Nusa Tenggara. (Dudy)

Berita Terkait