Bamunas- Effendi Touring Bareng Komunitas Motor Kota Cirebon



Cirebon, Beritainspiratif.com - Memasuki hari ke 23 bulan Ramadan, Jamaah Ratib dan Maulid Cirebon menggelar kegiatan solidaritas bersama komunitas motor di kota Cirebon pada Kamis sore (7/6/18).

Kegiatan bertajuk Ramadan Touring Komunitas ini dihadiri oleh ratusan peserta yang terdiri dari beberapa komunitas seperti HDCI, CMKW, XTC Solangan, Moonraker, GBR, WARMADJEM, PATIMURA, RANKA, COAK, COSBIC, RICIC, RMC, REBBEL dan masih banyak lainnya.

Tidak hanya itu, JRM Cirebon juga turut mengundang pasangan calon wali kota Cirebon nomor urut 1 Bamunas Setiawan Boediman dan Effendi Edo untuk menghadiri kegiatan touring tersebut. Diakui ketua pelaksana, pasangan Bamunas Effendi (OKE) lah yang sangat peduli pada komunitas,

"Suatu kebanggaan buat kami, atas kehadiran Bapak Bamunas dan Bapak Effendi Edo ikut touring bersama kami, suatu hal yang jarang terjadi seorang calon pemimpin ikut turun bersama kami naik motor." ujar Isna sebagai ketua pelaksana

Berkostum lengkap mengenakan jaket motor, helm, sepatu, masing-masing pasangan Bamunas -Effendi Edo (OKE) mengendarai sepeda motornya bersama dengan komunitas menuju arah Kuningan untuk lanjut buka puasa bersama.

"Alhamdulillah ikut senang bisa menghadiri kegiatan untuk menguatkan solidaritas teman-teman komunitas motor di Cirebon. Kebetulan saya dan Pak Effendi Edo juga hobi naik motor. Intinya kegiatan di Kota Cirebon yang dilakukan anak-anak muda nantinya Insya Allah selalu positif asalkan pemerintah kita mampu membina dengan baik," kata calon wali kota Cirebon, Bamunas

Tiba di Kuningan, para peserta touring disambut hiburan Hadrah, dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan shalawat bersama komunitas, dipimpin Ketua Jamaah Ratib dan Maulid Cirebon.

Di sela-sela kegiatan buka bersama, calon wakil wali kota Cirebon, Effendi Edo juga mengajak kepada seluruh komunitas motor di Kota Cirebon untuk terus bersama-sama melakukan kegiatan yang positif.

"Kalau anak muda Cirebon semangatnya besar, tali persaudaraannya, saling mendukung satu sama lain, saya yakin Kota Cirebon ke depan bisa maju." ucap Effendi Edo. (YoC)

Berita Terkait