Dirut Bio Farma Berangkatkan 1.000 Peserta Mudik Gratis Bersama BUMN



Beritainspiratif.com - Bio Farma sebagai BUMN penghasil vaksin dan sera, kembali mengadakan program mudik bersama Hari Raya Idul Fitri 1439 H, sebagai bagian dari Program Mudik bersama yang diselenggarakan oleh Kementeriam Badan Usaha Milih Negara pada tanggal 8 Juni 2018. Rombongan yang berasal dari Kota Bandung dan sekitarnya, akan diberangkatkan oleh Direktur Utama Bio Farma, Rahman Rustan dan Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat Dedi Taufik Kurohman dari Kantor Bio Farma Bandung.

Acara mudik bareng ini merupakan salah satu program dari Kemeterian BUMN, guna menekan angka kemacetan dan angka kecelakaan lalu lintas akibat arus mudik.

Pada tahun 2018 ini, Kementerian BUMN mengerahkan 3.405 armada bus, 26 rangkaian kereta api, 61 armada kapal laut dan 8 armada pesawat dengan tujuan kota – kota yang berada di Provinsi Jawa, Provinsi Sumatera, Provinsi Kalimantan, hingga Provinsi Sulawesi, yang merupakan hasil sinergi dari beberapa BUMN.

Bio Farma sendiri, memberangkatkan sebanyak 1000 pemudik yang akan diberangkatkan dengan menggunakan armada bus sebanyak 22 unit dengan tujuan ke 17 kota di pulau Jawa antara lain Cilacap, Banyumas, Kebumen, Purworejo, Yogya, Solo, Brebes, Tegal, Pekalongan, Kendal, Semarang, Tasik, Banjar, Pangandaran, Majalengka, Cirebon, dan Kuningan.

Jumlah tersebut mengalami peningkatan yang cukup signifikan dibangdingkan dengan tahun 2017, yang hanya membawa 400 penumpang dengan 10 unit armada bus.

Menurut Direktur Utama Bio Farma, Rahaman Roestan, tujuan diselenggarakannya acara mudik bareng ini adalah untuk mempermudah pemudik bertemu sanak saudara di kampung halamannya, dengan lebih aman dan nyaman terbebas dari risiko kemacetan atau kecelakaan lalu lintas “Kami berharap para pemudik dapat sampai ke kampung halamannya tepat waktu, tidak dalam keadaan lelah sehingga dapat merayakan hari kemenangan dengan suka cita dan khusyuk”.

Rahman menambahkan, Sebagai perusahaan yang berkomitmen untuk menjaga kesehatan dan mencegah penyakit, untuk menambah kenyamanan, selama diperjalanan Bio Farma akan menyediakan fasilitas obat-obatan untuk pencegahan jika ada peserta mudik yang sakit. (YANIS)

Berita Terkait