BNI Syariah Raih 2 Penghargaan The Best Bank Syariah



Yogyakarta, Beritainspiratif.com – BNI Syariah kembali berhasil meraih dua penghargaan dalam gelaran Infobank Awards 2018 yakni :

1. The Best Bank Syariah yang merupakan gelar kelima berturut-turut dalam kategori Bank Syariah dengan aset di atas Rp 25 triliun

2. The Best Bank Syariah dengan kinerja sangat bagus tahun 2017 dengan aset di atas Rp 25 triliun.

Penilaian didasari berbagai aspek di antaranya kualitas aset, ekspansi dana, ekspansi pembiayaan, hingga NPF (non performing financing).

Penghargaan tersebut diterima oleh Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo, di Hotel Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, Selasa (14/8) seperti dilansir kumparan.com

Dari sisi bisnis, BNI Syariah telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 25,1 triliun atau naik 11,4 persen

Dalam menyalurkan pembiayaan, BNI Syariah juga terus menjaga kualitasnya. Dari data SPS per April 2018 BUS-UUS, pada bulan Juni tahun 2018 rasio Non Performing Financing (NPF) BNI Syariah hanya sebesar 3,04 persen, di bawah rata-rata industri yang mencapai 4,06 persen.

Di sisi penghimpunan Dana Pihak Ketiga BNI Syariah mampu mencapai Rp 32,4 triliun atau naik 21,5 persen.

BNI Syariah juga terus berusaha untuk mempercepat ekspansi di tahun 2017. Hal tersebut diupayakan dengan meningkatkan sinergi supply chain dari BNI Induk, ekspansi nasabah low risk baik untuk pembiayaan konsumer maupun produktif, peningkatan kualitas pembiayaan, dan perluasan customer based untuk transaksional, serta bersinergi dengan para stakeholders untuk terus melakukan literasi dan inklusi keuangan syariah dan pengembangan teknologi melalui aplikasi digital.

Yanis

Berita Terkait

  • Pemilu & Pilres
  • 05 Feb 2023
Jadwal dan Tahapan Pemilu 2024