Bantu Korban Gempa, 2 Miliar Diserahkan Ridwan Kamil Kepada TGB



Lombok, Beritainspiratif.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil hari ini kamis, (16/8/2018) berangkat ke Lombok dari Bandung untuk bertemu dengan Gubernur NTB (TGB) dan bertemu warga NTB, untuk menyampaikan bantuan dari warga dan netizen dari seluruh dunia.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil direncanakan menyalurkan bantuan sebesar Rp 2 miliar untuk korban gempa di Lombok, yang terkumpul dari donasi warga, Pemkot Bandung dan swasta selama empat hari.

Bantuan tersebut secara simbolis diterima langsung oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zainul Mazdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) di Kantor Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat. ujar Ridwan saat menyalurkan bantuan, Kamis (16/8/2018) seperti dilansir detiknews.com

Menurut pria yang akrab disapa Emil itu bantuan sebesar Rp 1,5 miliar berasal dari donasi warganet melalui kitabisa.com. Sementara sisanya donasi langsung dari para ASN Kota Bandung dan pihak swasta.

Tadinya target 30 hari Rp 1 miliar. Ternyata baru empat hari sudah Rp 1,5 miliar (via kitabisa.com). Donasi tidak hanya dari netizen Indonesia tapi dunia Internasional," katanya.

70 persennya itu hamba Allah, sekian persennya ada yang minta didoakan agar cintanya lancar. Ada satu anak 11 tahun ikut nyumbang Rp 10 ribu yang potong dari jatah gojek-nya. Itu contoh simpati datang tidak hanya orang dewasa saja," ucapnya.

Ia memastikan donasi yang dikumpulkan secara online atau tunai akan terus disalurkan secara bertahap melalui sejumlah instansi dan 400 relawan yang merupakan warga Kota Bandung.

Atas nama seluruh warga NTB khususnya Lombok Barat, Tengah Utara dan Kota Mataram saya ucapkan terima kasih atas bantuan ini. Kita masih bisa melihat jati diri kita masih ada persatuan dan persaudaraan," ujar TGB.

Yanis

Berita Terkait