Maman Imanulhaq Direktur Relawan Tim Kampanye Jokowi



Jakarta, Beritainspiratif.com –Anggota Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Maman Imanulhaq, didapuk menjadi Direktur Relawan pada Tim Kampanye Nasional Jokowi - Ma'ruf Amin dalam kontestasi Pilpres 2019.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP) Hasto Kristianto mengumumkan Tim Kampanye Nasional Jokowi - Maruf Amin di Jakarta, Senin (20/8).

Dalam tim tersebut terdapat 11 direktur, antara lain direktur program, direktur kampanye, direktur penggalangan pemilih muda, direktur logistik dan APK, direktur hukum dan advokasi dan direktur relawan.

Maman menyatakan, selaku direktur relawan, dirinya punya tugas untuk mengkonsolidasikan dan memaksimalkan kinerja ratusan relawan pro Jokowi yang sudah terbentuk di seluruh penjuru Tanah Air.

"Kita tahu sudah ada ratusan kelompok relawan pendukung Jokowi, ini modal besar untuk mengantarkan Jokowi - Ma'ruf Amin memenangi Pilpres tahun depan," katanya di Jakarta, Senin (20/8).

Menurut Maman, meski kelompok-kelompok relawan Jokowi berasal dari latar belakang yang beragam, namun mereka memiliki tujuan dan cita-cita yang sama.

"Jadi tinggal bagaimana menyelaraskan irama kerja mereka sehingga hasilnya maksimal," kata dia.

Maman optimis dalam waktu dekat akan terus bermunculan kelompok-kelompok relawan baru pro Jokowi.

"Saya rasa trennya seperti itu. Karena memang banyak yang menghendaki Jokowi kembali memimpin negeri ini setelah dianggap berhasil di periode pertama kepemimpinannya," ucap mantan anggota DPR RI ini.

Keberhasilan Jokowi, tambah Maman, bisa dilihat dari hasil beberapa lembaga survei yang menunjukkan tingkat kepuasan rakyat terhadap kinerja pemerintah cukup tinggi yakni, 65,1 persen.

Di dalam Tim Kampanye Jokowi -Ma'ruf, Wakil Presiden Yusuf Kalla duduk di dewan pengarah, antara lain bersam, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Mantan Wakil Presiden Tri Sutrisno, dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani.

Sementara sembilan Ketua Umum Partai Koalisi pengusung Jokowi - Ma'ruf menjadi Tim Penasihat Tim Kampanye ini.

Yones

Berita Terkait