Memberikan Rasa Aman, Polisi dan Satpol PP Lakukan Patroli Pake Sepeda.



Bandung,Beritainspiratif.com - Dalam rangka memberikan rasa aman nyaman kepada masyarakat atau pengunjung Kota Bandung, Polres Kota Bandung dan Satuan Pramong Praja (Satpol PP) Kota Bandung melaksanakan patroli gabungan, di Sekitar Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jumat (25/10/2019).

Rencananya, patroli gabungan akan dilaksanakan setiap hari Jumat dengan menyusuri wilayah Pasar kosambi, Dalam Kaum, Braga, dan menyusuri beberapa wilayah rawan seperti di Jalan Ahmad Yani.

Kali ini ada hal yang menarik, tidak biasanya polisi berpatroli menggunakan sepeda. Menurut keterangan Kasat Sabhara Polres Kota Bandung, AKBD Sutrosih mengatakan, hal ini di lakukan agar patroli bisa menyentuh berbagai wilayah yang sulit di jangkau.

"Agar menyentuh langsung masyarakat. Contohnya di Pasar Kosambi, banyak parkir yang tidak tertib makanya kami berhenti memberikan himbauan parkir tertib, rapih, bersih, agar tercipta Kota Bandung yang rapih, bersih, indah, sehingga masyarakat menjadi lebih nyaman,"terangnya saat di temui di Pelataran Masjid Alun-Alun Kota Bandung.

Patroli tersebut terdiri 12 sepeda, yaitu 6 personil Polisi dan 6 Satpol PP. Hal ini dilakukan untuk menjaga kondusifitas Kota Bandung.

"Patroli Sepeda ini sifatnya hanya himbauan tidak ada sanksi dialogis, ini hanya himbauan, kita ingin berbaur dengan masyarakat,"tandasnya. (Mugni)

Berita Terkait