HUT Bhayangkara Polrestabes Bandung Bagikan Langsung 1.000 Paket Sembako



Bandung, Beritainspiratif.com - Memperingati Hari Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada 1 Juli 2020, Polrestabes Bandung bersama Kodim 0618 membagikan 1.000 paket sembako kepada warga Kota Bandung terdampak Covid-19. Termasuk juga sejumlah warga Papua yang tinggal di Kota Bandung.

Baca Juga:Program Sabandung Kelurahan Sukamiskin Terus Bergulir

Paket sembako yang disalurkan di antaranya berisi beras (5 kg), terigu (1 kg), gula putih (1 kg), minyak goreng (1 liter) dan mie instan.

Bantuan tersebut merupakan kolaborasi dengan Yayasan Summarecon Bandung, Masyarakat Tionghoa Peduli, dan Yayasan Pikiran Rakyat.

Pendistribusian bantuan tersebut dilakukan dengan cara "door to door" oleh anggota TNI dan Polri yang disampaikan oleh 171 pasukan dengan menggunakan kendaraan bermotor. 

“Alhamdulillah, dalam rangka Hari Bhayangkara, Polrestabes Bandung dan TNI menyalurkan bantun 1.000 paket sembako. Bantuan disalurkan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibas,” ujar Wali Kota Bandung Oded M Danial di Mapolrestabes Bandung Jalan Jawa, Rabu (17/6/2020).

Baca Juga:Pesantren di Jabar Boleh Dibuka

"Mudah-mudahan bisa meringankan warga Bandung yang terdampak Covid-19 ini. Semoga bantuan yang disalurkan itu bisa dimanfaatkan dan dapat memenuhi kebutuhan," imbuhnya.

Baca Juga:Wali-kota-berikan-penghargaan-kepada-29-anggota-tim-prabu-polrestabes-bandung

Sementara itu, Kapolresatbes Bandung, Kombes. Pol. Ulung Sampurna Jaya mengatakan, pemberian bantuan disalurkan secara langsung agar tepat sasaran.

“Ini untuk seluruh wilayah Kota Bandung,” katanya. Ulung. 

Baca Juga:AMSI Jadi Konstituen Dewan Pers

Pada acara tersebut diserahkan juga secara simbolis kepada warga. Salah satuya, Opik (29) yang merupakan pekerja serabutan. Ia mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diterimanya.

“Alhamdulilah saya terbantu. Saya akan manfaatkan bantuan ini untuk keluarga di rumah,” katanya.

(Mugni)

Berita Terkait