Masih Terendam Banjir, SDN Wanakaya KBM Belum Bisa Berjalan



Cirebon, Beritainspiratif.com - Sejumlah fasilitas umum di Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat hingga Selasa (13/3) masih tergenang air pasca diterjang banjir, pada Minggu (11/3).

Salah satunya yakni di SDN 1 Wanakaya. Berdasarkan pantauan pada Selasa pagi, halaman sekolah masih terendam air setinggi sekitar 30 centimeter.

Sementara para guru dan siswa dibantu dengan petugas dari Kodim 0620 Kabupaten Cirebon, membersihkan sisa-sisa lumpur yang masuk kedalam ruang kelas.

Diungkapkan Ipah Agus Sartipah selaku Kepala Sekolah SDN 1 Wanakaya, hingga hari ini kegiatan belajar mengajar (KBM) belum bisa dilakukan. Namun, sebagian siswa tetap berangkat untuk ikut membersihkan sisa-sisa banjir.

"Memang tidak bisa digunakan untuk KBM, tapi sebagian anak ada yang masih berangkat untuk kerja bakti, karena sebagian besar pada mengungsi karena rumah nya terendam," ungkapnya.

Selain menyisakan lumpur didalam ruang kelas, banjir yang datang pada malam hari itu juga merusak sejumlah buku bacaan dan perangkat komputer sekolah.

Ipah berharap, Pemerintah Kabupaten Cirebon lebih memperhatikan SDN 1 Wanakaya yang memiliki 243 siswa yang tiap tahunnya selalu terendam banjir. Dirinya menginginkan adanya bangunan tingkat, agar seluruh dokumen penting dan perangkat komputer tidak terkena banjir.(Charles)

Berita Terkait