Apresiasi Kodam Siliwangi, Kuku Bima Energi Tayangkan Iklan Citarum Harum



Bandung, Beritainspiratif. com-Sungai yang terkenal kotor "Citarum" mendorong PT Industri jamu  dan Farmasi  Sido Muncul,  Tbk membuat tayangan iklan Kuku Bima Energi yang menggambarkan kondisi terkini sungai Citarum.

Direktur Marketing PT.  Sido Muncul Irwan Hidayat saat menggelar konperensi Pers,  Senin (19/3) di Rajarasa Restoran Jl. Setrasari Bandung,  mengaku merasa terinspirasi oleh Kodam lll Siliwangi atas kinerjanya melakukan pembersihan dan penjagaan Citarum,  hingga harum selama 7 tahun kedepan.

Selain Iwan,  tampak hadir dalam Konperensi Pers tersebut Pangdam lll Siliwangi Mayjen TNI Doni Monardo, Kapendam lll Siliwangi Kolonel Desi Ariyanto,  Brand Ambassador PT.  Sido Muncul Kuku Bima Energi Donny Kesuma,  Binaragawan Ade Rai dan Puteri Indonesia tahun 2016 Kezia Warouw.

"Saya terinspirasi dengan kinerja Kodam lll Siliwangi,  sehingga muncul gagasan untuk menayangkan iklan Kuku Bima Energi yang berlatar belakang kondisi Citarum, " papar Iwan.

Iwan menegaskan upaya ini hanya sebagian kecil dari usahanya,  dengan penyangan selama tiga bulan,  di banding para anggota TNI yang sudah bekerja dan akan terus menjaga Citarum selama 7 tahun kedepan.

Ketiga artis yang hadir juga merupakan bintang iklan tersebut, syooting iklan dilakukan di dua tempat Jembatan Cijagra terusan Buahbatu Bandung dan di KM 0 Cisanti Kabupaten Bandung yang digelar 5 Maret lalu.

Konsep iklan menggambarkan rumah warga yang kebanjiran akibat luapan air Citarum,  serta gambaran gundukan sampah sebagai penyebab banjir,  karena aliran Citarum tersumbat sampah.

Sementara jauh berbeda dengan kondisi di titik 0 kawasan Cisanti yang airnya jernih dan dapat diminum,  karena kejernihannya pasca dilakukan pembersihan dan pengangkatan sampah.

Sementara itu Kodam lll Siliwangi melalu Kapendam,  Kolonel Desy Ariyanto mengapresiasi pihak swasta,  sebagai perusahaan yang peduli terhadap lingkungan,  sehingga pihaknya merasa terbantu dalan mempercepat terciptanya Citarum Harum.  (Dudy)

Berita Terkait