Investor Pasar Balong Segera Dipanggil



Cirebon, Beritainspiratif.com - Tertundanya renovasi Pasar Balong akan segera diidentifikasi kembali. Pemanggilan investor segera dilakukan untuk mencari tahu persoalan yang terjadi.

Hal tersebut diungkapkan Pjs Wali Kota Cirebon, Dedi Taufik, saat disinggung mengenai renovasi Pasar Balong yang tak kunjung selesai hingga kini.

“Terlebih dulu Perumda Pasar akan dipanggil,” ungkap Dedi.

Pemanggilan tersebut untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi terkait renovasi Pasar Balong yang hingga kini belum terlaksana.

Selain itu, pemanggilan terhadap investor juga akan dilakukan. Pihaknya, lanjut Dedi, ingin mengetahui apa sebenarnya masalah yang dihadapi oleh investor tersebut sehingga berdampak pada masih tertundanya renovasi Pasar Balong hingga kini.

“Kita akan lihat perjanjian kontraknya seperti apa,” tegas Dedi.

Sementara itu Direktur Utama Perumda Pasar Berintan Kota Cirebon, Akhyadi, SE, menjelaskan jika renovasi Pasar Balong dilakukan oleh PT Metro Panen Raya selaku investor.

“Mereka mengaku masih melakukan sejumlah proses perizinan terlebih dahulu sebelum melakukan renovasi Pasar Balong,” ungkap Akhyadi.

Namun, lanjut Akhyadi, mereka telah melayangkan surat teguran kedua kalinya kepada PT Metro Panen Raya terkait kesanggupan untuk mengelola Pasar Balong.

Apabila hingga akhir Maret ini tak kunjung memberikan jawaban, maka tindakan tegas akan segera dilakukan Perumda PD Pasar Berintan Kota Cirebon.

“Kami tak segan-segan memutuskan kontrak tersebut dan mengganti dengan investor lainnya,” ungkap Akyhadi.

Pasar Balong nantinya akan dijadikan sebagai pasar sandang dengan sejumlah fasilitas penunjang lainnya.(Yones)

 

Berita Terkait