Polisi Bekuk Empat Kawanan Maling Spesialis Alfamart



Cirebon, Beritainspiratif.com - Tim khusus anti bandit (Tekab) 852 Satreskrim Polres Cirebon bersama unit Reskrim Polres Cirebon bekuk empat kawanan maling spesialis Alfamart.

Empat kawanan maling ini diringkus di Desa Sukamandi, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang dan di Polda Jawa Barat

pada Sabtu (24/3).

Empat kawanan maling ini Oman Somantri (39), Fahmi Albar (22), Muhammad Taufik Hidayat (31) dan Heri (36) merupakan residivis kasus yang sama dan telah beberapa kali melakukan pencurian di Alfamart di berbagai tempat.

" Empat kawanan maling spesialis Alfarmat ini merupakan residivis kasus yang sama," kata Kapolres Cirebon, AKBP Risto Samodra, Minggu (25/3).

Risto menyebutkan, pada Jum'at (23/3) dengan cara memanjat tembok belakang Alfamart Salingsingan, Desa Warukawung, Kecamatan Depok, empat kawanan rampok ini menggasak sejumlah barang-barang yang ada di gudang minimarket tersebut.

" Para pelaku ini dengan cara memanjat tembok belakang dan merusak seng Alfamart lalu mengambil barang barang berupa tablet, hp, berbagai merk rokok, kosmetik, kaos oblong, tali rafiya dan sejumlah uang tunai," sebut Risto.

Selain empat kawanan pelaku maling spesialis Alfamart, polisi juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya beberap bungkus rokok, sejumlah kosmetik, beberapa buah handphone, satu unit mobil, kunci, gunting dan obeng.

" Pelaku dan barang bukti sudah kita amankan untuk pengembangan lebih lanjut," kata Risto. (Yones)

Berita Terkait