"Kue ape ya ini?", ...Yaaa Kue Ape...



Bandung, Beritainspiratif.com - Tahukah anda dengan kue Ape?

Sebagian ada yang tidak mengetahuinya, tapi mayoritas sudah mengetahui kue yang yang mempunyai rasa manis dan gurih ini.

Kue dengan tekstur lembut yang diolah dari campuran tepung dan susu ini, menarik para konsumen karena selain rasanya yang enak di lidah juga enak di kantong.

Cukup dengan merogoh uang seribu rupiah saja, kita dapat merasakan manis sekaligus gurihnya kue ape ini. Tidak cukup satu, konsumen pun bisa memesan kue ini sesuai keinginannya.

Kue yang berasal dari Betawi ini bentuknya mirip serabi dengan adonan tipis di pimggirnya yang menambah sensasi kriuk ketika dimakan.

Di beberapa tempat di Kota Bandung, kue ape bisa kita temukan dengan mudah terlebih Bandung sebagai pusat wisata kuliner. Bahkan dalam kreasinya, kue yang aslinya berwarna putih , kini ada yang berwarna hijau dari pandan atau daun suji.

Tapi ternyata ada hal unik dari pemberian nama kue ape atau orang menyebutnya dengan serabi Betawi ini.

Berawal dari masyarakat Betawi yang membuat kudapan dari campuran tepung, gula, susu dan sedikit garam, tanpa disangka orang menyukainya. Seketika orang menanyakan dengan logat betawinya "kue ape yaaa ini ?", ....ya... kue ape !!. Daripada bingung dan tidak mau ambil pusing serta ribet maka disebutlah "kue ape".

(Kaka)

Berita Terkait