Ineu P. Sundari Dukung Berdirinya Sekolah Politik Perempuan

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari mendukung didirikannya Sekolah Politik Perempuan


Bandung, Beritainspiratif.com - Wakil Ketua DPRD provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari mendukung didirikannya Sekolah Politik Perempuan.

Pendirian sekolah non formal yang digagas Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ini, disampaikan pada pelantikan dan pengukuhan pengurus DPD Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) masa bakti 2020-2025 di plaza Gedung Sate kota Bandung, Rabu (17/3/2021).

Menurut Gubernur saat ini banyak perempuan yang ragu untuk terjun ke dunia politik. Salah satu penyebabnya, berkaitan dengan pengetahuan soal politik.

"Hasil kajian ternyata banyak perempuan yang ingin masuk ke politik, namun ragu karena tidak memiliki ilmunya," ucap Gubernur.

Baca Juga: Perkuat Puskesmas, Gubernur Jabar Lepas 500 Nakes untuk Program Puspa

Menanggapi hal itu, Ineu yang juga Dewan Pakar KPPI periode 2020-2025 menyatakan, dengan sekolah politik perempuan akan dibekali ilmu politik sehingga tidak lagi takut terjun ke politik praktis.

"Dengan mengikuti sekolah politik perempuan, perempuab yang akan terjun ke politik praktis dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitasnya, " ucap politisi PDIP tersebut.

Ineu yang juga Dewan Pakar KPPI Jabar periode 2020-2025 ini menyebutkan, dengan sekolah politik perempuan akan dibekali ilmu politik sehingga tidak ragu terjun ke dunia politik.

Sekolah ini akan menciptakan perempuan yang mampu berjuang dan bersaing didunia politik.

"Saya yakin tidak sedikit perempuan di legislatif yang melakukan perjuangan luar biasa," ujarnya.

Ia berharap dengan adanya sekolah politik, tingkat partisipasi perempuan didunia politik akan meningkat, sehingga keterwakilan perempuan di legislatif bisa mencapai 30 persen seperti yang diamanatkan dalam undang-undang Pemilu.

"Saat ini keterwakilan perempuan di legislatif Jawa Barat, baru 20 persen, " ujar ineu.

(Adi)

Baca Juga:

Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

Berita Terkait