PT KAI Luncurkan KA Baturraden Ekspress, Bandung - Purwokerto PP

Foto: Dok. PT KAI


Bandung, Beritainspiratif.com - PT KAI terus berinovasi dengan menghadirkan perjalanan Kereta Api Baturraden Ekspres relasi Bandung - Cikampek - Purwokerto PP, sebagai alternatif bagi pengguna jasa KA dari Bandung menuju Purwokerto dan sebaliknya.

Manager Humas Daop 2 Bandung Kuswardoyo mengatakan, Kereta Api ini akan dioperasikan pada setiap hari Jumat dan Minggu mulai tanggal 25 & 27 Juni serta 2 & 4 Juli 2021.

“Peluncuran KA baru ini kami tujukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan sehingga semakin banyak alternatif pilihan bepergian menggunakan kereta api,” katanya, Senin (14/6/2021).

Menurut Kuswardoyo tersedia 2 kelas pada KA Baturraden Ekspres yaitu Eksekutif dengan tarif mulai dari Rp160.000 dan Bisnis dengan tarif mulai dari Rp130.000.

Tiket tersebut sudah dapat dibeli melalui KAI Access, web KAI, loket, dan channel eksternal lain telah bekerjasama dengan KAI.

Baca Juga: Berlaku Hari Ini, Daop 2 Rubah Jadwal Pelayanan Genose dan Rapid Test Antigen

KA Baturraden Ekspress dijadwalkan berangkat dari Bandung pukul 16.30 WIB dan tiba di Perwokerto pukul 22.54 WIB, serta berangkat dari Purwokerto pukul 05.40 WIB dan tiba di Bandung pukul 12.09 WIB.

Rangkaian KA Baturraden Ekspres terdiri dari 2 Kereta Eksekutif dan 5 Kereta Bisnis dengan total 420 tempat duduk.

“Namun kapasitas Kereta Api selama masa pandemi adalah maksimal 70% dari total tempat duduk sesuai SE Kemenhub No 14 tahun 2020. Sehingga kapasitas di masa pandemi KA Baturraden adalah 294 tempat duduk,” ujarnya.

Ia menambahkan setiap pelanggan yang akan menggunakan KA Baturraden Ekspres, diharuskan menunjukkan surat bebas Covid-19 yang masih berlaku.

Pada masa pandemi Covid-19, Daop 2 tetap berkomitmen untuk menerapkan protokol kesehatan sesuai yang telah ditetapkan pemerintah.

Tujuannya agar setiap pelanggan tetap merasa aman dan nyaman saat berada di stasiun maupun selama dalam perjalanan menggunakan kereta api.

Info selengkapnya terkait operasional KA Baturraden Ekspres dan perubahan layanan Genose dan Rapid Test Antigen di stasiun, pelanggan dapat menghubungi Customer Service Stasiun dan Contact Center KAI melalui telepon di 021-121, WhatsApp KAI121 di 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121.

“KAI tetap berkomitmen untuk mengoperasikan Kereta Api sesuai protokol kesehatan yang ketat untuk menjadikan Kereta Api sebagai moda transportasi yang sehat, selamat, nyaman dan aman sampai di stasiun tujuan," pungkasnya.

(Ida)

Baca Juga: Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

Berita Terkait