Danrem 061/SK Bogor Brigjen TNI Achmad Fauzi Terima Penghargaan dari BNPT

Komjen Pol Boy Rafli Amar saat menyerahkan penghargaan kepada Brigjen TNI Achmad Fauzi Komandan Korem 061/Suryakencana Jum’at (16/7/2021) Foto: Dispenad


Jakarta, Beritainspiratif.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke- 11 Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) yang dilaksanakan di Kantor BNPT Kawasan IPSC Sentul Bogor, Brigjen TNI Achmad Fauzi selaku Komandan Korem 061/Suryakencana menghadiri perayaan kegiatan tersebut yang diadakan secara sederhana baik tatap muka langsung maupun secara virtual, Jum’at (16/7/2021).

Melalui tema HUT ke-11 BNPT ” Bergerak Bersama Untuk Indonesia Harmoni “, kegiatan tersebut terkait BNPT yang senantiasa melakukan inovasi dan terobosan untuk menghadapi dinamika ancaman terorisme yang terus berkembang serta menahan penyebaran paham radikal intoleran dan radikal terorisme yang saat ini dilakukan secara online melalui berbagai bentuk pertemuan tertutup.

Baca Juga: Webinar Unpad: Keluarga Benteng Pertahanan Serangan Pandemi Covid-19

Dalam keterangan tertulis, Penerangan Korem 061/SK, Sabtu (17/7/2021) yang dilansir Dispenad, BNPT memberikan apresiasi kepada Brigjen TNI Achmad Fauzi S I. P., M.M., selaku Komandan Korem 061/Suryakancana menerima penghargaan dari Kepala BNPT Komjen Pol Rafli Amar.

Pemberian penghargaan tersebut karena Danrem 061/SK dinilai telah banyak mengambil langkah untuk mencegah masuknya paham radikalisme ke wilayah Bogor, Sukabumi dan Cianjur.

Danrem 061/SK dinilai menjadi inisiator forum wawasan kebangsaan dan bela negara dalam rangka menguatkan kesadaran nasional dan mencegah masuknya paham radikalisme.

“Kami berterima kasih atas apresiasi yang diberikan BNPT, ini salah satu bentuk dukungan dari BNPT terhadap apa yang telah kami lakukan untuk bangsa ini tanpa pamrih. Oleh karena itu, sebagai anak bangsa akan selalu memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negeri ini, ” tutur Danrem.

Danrem menegaskan bahwa ke depan, dirinya bersama jajaran Korem 061/SK akan terus bersinergi dengan seluruh elemen bangsa untuk bersama-sama mewujudkan Indonesia aman adil, damai dan sejahtera dengan meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa tanpa adanya paham radikalisme demi keutuhan NKRI.

Yanis

Baca Juga: Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

Berita Terkait