Kodiklat TNI AD dan Forkoma Geologi Unpad Gelar Vaksinasi Massal

Kegiatan vaksinasi yang digelar Forkoma Geologi Unpad bersama Kodiklat TNI AD di Gedung Makodiklat TNI AD, Bandung, Senin (9/8/2021) lalu, Foto: Humas Unpad


Bandung, Beritainspiratif.com - Forum Komunikasi Alumni atau Forkoma Geologi Fakultas Teknik Geologi Universitas Padjadjaran bekerja sama dengan Kodiklat TNI AD menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat Kota Bandung di Gedung Makodiklat dan Pussenif Kodiklat TNI-AD, Bandung, Senin (9/8/2021) lalu.

Kegiatan vaksinasi ini dilakukan sebagai bentuk peran aktif serta aksi kemanusiaan Forkoma Geologi Unpad dan Kodiklat TNI AD dalam upaya menanggulangi Covid-19. Program vaksinasi ini mengikutsertakan tenaga vaksinator dari tim kesehatan Kodiklat TNI AD, Pussenif, serta para tenaga medis dari Fakultas Keperawatan Unpad.

Kegiatan bertajuk “Giat Vaksinasi untuk Negeri” ini melakukan vaksinasi kepada 757 warga Kota Bandung. Total peserta yang teregistrasi mencapai 787. Sisanya, peserta dinyatakan belum memenuhi syarat untuk diberikan vaksin, seperti belum cukup umur, kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan, hingga merupakan penyintas Covid-19 di bawah tiga bulan.

Baca Juga: Presiden Jokowi Anugerahi Tanda Kehormatan Ratusan Nakes yang Gugur

Direktur Umum Kodiklat TNI AD Brigjen TNI Ayi Supriyatna mewakili Komandan Kodiklat TNI AD mengatakan, program vaksinasi dengan Forkoma Geologi Unpad digelat untuk mencegah terjadinya penularan sekaligus upaya membentengi diri dari serangan Covid-19. Diharapkan, vaksinasi ini menjadi salah satu kontribusi untuk mewujudkan kekebalan komunitas di Indonesia.

“Kodiklat TNI AD memastikan akan selalu siap untuk membantu menyukseskan program Vaksinasi Covid-19 yang dicanangkan oleh pemerintah dan bekerja sama dengan beberapa elemen masyarakat,” ujarnya dalam keterangan tertulis kepada Kantor Komunikasi Publik Unpad.

Sementara itu, Direktur Inovasi dan Korporasi Unpad Diana Sari, PhD, mengapresiasi atas kerja sama Unpad dengan Kodiklat TNI AD dalam melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat yang membutuhkan.

Yanis

Baca Juga: Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

Berita Terkait

  • Pemilu & Pilres
  • 05 Feb 2023
Jadwal dan Tahapan Pemilu 2024