Satgas Yonif 131 Ajari Keterampilan Tempurung Kelapa di Kampung Mosso Papua

Saat Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Braja Sakti, mengajarkan keterampilan dengan pemanfaatan tempurung kelapa kepada warga Kampung Mosso Distrik Muara Tami Kota Jayapura. / Foto: Dispenad


Jakarta, Beritainspiratif.com - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Braja Sakti, mengajarkan keterampilan dengan pemanfaatan tempurung kelapa menjadi asbak rokok yang memiliki nilai jual kepada warga Kampung Mosso Distrik Muara Tami Kota Jayapura.

Wadan Satgas Mayor Inf Ahmad Muzani CH dalam rilis tertulis Penerangan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Braja Sakti pada Kamis (26/8/2021) mengatakan, keterampilan yang diajarkan oleh personel Pos Mosso tersebut guna memanfaatkan potensi sumber daya yang ada di Kampung Mosso di mana banyak tumbuh pohon kelapa di pekarangan dan sekitar rumah masyarakat.

Tempurung kelapa yang banyak dan mudah ditemui di sekitar tempat tinggal warga, dengan sentuhan kreativitas diolah menjadi asbak rokok yang memiliki nilai jual dan dapat meningkatkan perekonomian warga di daerah perbatasan,” ungkap Wadan Satgas.

Baca Juga: Shin Tae-yong Ajukan Tiga Nama Baru Sebagai Asisten Pelatih

Di tempat terpisah, Betto (19) salah seorang pemuda sangat berterima kasih atas pelatihan yang diberikan dari Pos Mosso dan mengungkapkan antusias warga terutama para pemuda Kampung Mosso dalam mengikuti pelatihan tersebut.

“Saya dan teman – teman lainya sangat senang dan serius mengikuti pelatihan ini, dan ternyata sangat mudah dan nantinya saya akan buat di rumah dan bisa menjadi mata pencarian buat saya dan warga Kampung Mosso,” ucap Betto.

Yanis

Baca Juga: Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

Berita Terkait