DPRD Jabar Ingatkan Pentingnya Gerakan Literasi Digital

Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Abdul Haris Bobihoe usai FGD Literasi Digital di Graha HMI Kota Bandung, Kamis (14/10/2021) / Foto: Humas DPRD Jabar


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Literasi digital adalah suatu pengetahuan serta kecakapan dalam suatu media digital. Kecakapan pengguna dalam literasi digital mencakup kemampuan untuk menemukan, mengerjakan serta memanfaatkan nya dengan baik, bijak, cerdas, cermat serta sesuai dengan penggunaan nya.

Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Abdul Haris Bobihoe mengatakan, bahwa digitalisasi yang berjalan dengan baik akan menghasilkan keuntungan multiplayer effect dari penyelenggara penyiaran, penonton, masyarakat dan pemerintah.

“Saya kira kolaborasi antara digitalisasi literasi dan para pengguna akan sangat baik untuk kemajuan bangsa kita kedepan," katanya saat menjadi keynotes speaker Focus Group Discussion dengan tema “Perkuat Literasi Digital di Era Disrupsi Digital”, Kamis (14/10/2021) di Graha HMI Kota Bandung.

Baca Juga: Pertama di Indonesia, Dispenser Masker 'No Touch' Diluncurkan Polresta Malang Kota

Menurutnya, literasi digital sangat berkaitan dengan kemampuan penggunanya, dalam hal ini kemampuan seseorang untuk menggunakan digital literisasi dengan sebijak mungkin demi menciptakan interaksi dan komunikasi yang positif.

Dirinya pun bersama DPRD Jabar kedepan akan terus mendorong adanya penguatan dari sisi regulasi yang muaranya melindungi segenap bangsa, melalui penyempurnaan peraturan seperti perda yang mengatur digitalisasi literasi tersebut.

“Kedepan bagaimana perencanaan yang ada di Bappeda dan DPRD transformasi litarasi digitial ini diharapkan akan lebih maju, sehingga nantinya kesejahteraan rakyat itu bisa terukur dengan baik," tuturnya.

"Kami pun tentunya dari DPRD sudah bersiap-siap untuk membuat suatu payung hukum, agar literasi digital ini mencapai sasaran dengan baik," ucap Abdul Haris.

(Adi)

Baca Juga:

Dokumen Hilang, Begini Cetak Sendiri Akta Kelahiran, KK, dan Akta Kematian

Panglima TNI Naikan Pangkat 60 Pati, Termasuk Wakasau - Dankodiklat

UPI Wisuda 3.985 Lulusan, Ini Pesan Ketua MWA Agum Gumelar

Kawasan Wisata Legendaris 'Rindu Alam' Puncak akan Dihidupkan Kembali

Pemerintah Arab Saudi Buka Kembali Umrah untuk Jemaah Indonesia

Pengurus FK KIM Kota Bandung 2021-2024 Dilantik, Ini Pesan Wali Kota

Berita Terkait