Kasad Resmikan Brigade Kavaleri-1 Pertama di Indonesia

Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa saat meresmikan Brigade Kavaleri 1/ Limpung Alugoro di Lantai Dasar Gedung E Mabesad, Jakarta Pusat, Kamis (14/10/2021) / Foto: Dispenad


Jakarta, Beritainspiratif.com - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa meresmikan Brigade Kavaleri 1/ Limpung Alugoro bertempat di Lantai Dasar Gedung E Mabesad, Jakarta Pusat, Kamis (14/10/2021).

Peresmian satuan diawali dengan penyerahan Dhuaja Brigade Kavaleri I/ Limpung Alugoro dari Kasad kepada Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji dilanjutkan pernyataan peresmian oleh Kasad dan penandatanganan berita acara.

Brigade Kavaleri (Brigkav) I/Limpung Alugoro merupakan Brigade Kavaleri pertama di Indonesia yang dipimpin oleh Danbrig Kolonel Kav Agus Waluyo (Abituren Akmil 1997) dan berada di bawah komando dan pengendalian (Kodal) Kodam Jaya/Jayakarta.

Baca Juga: Tingkatkan Daya Saing, Empat BUMN Pelabuhan Jadi Satu Pelindo

Brigade ini dibangun mulai dari tahun 2018 sampai dengan sekarang di atas tanah seluas 8,2 Hektar di daerah Serpong, Tangerang.

"Dengan adanya Brigade ini diharapkan dapat menjadi kekuatan tambahan bagi Kodam Jaya dalam menjaga keamanan di wilayah ibu kota Negara," ungkap Dispenad dalam keterangan resminya.

Acara peresmian dihadiri oleh Para Asisten Kasad, Danpussenkav dan tamu undangan lainnya

(Yanis)

Baca Juga:

Penguatan Ketahanan Pangan, Wali Kota Bandung Resmikan RAPATAR

Pertama di Indonesia, Dispenser Masker 'No Touch' Diluncurkan Polresta Malang Kota

Dokumen Hilang, Begini Cetak Sendiri Akta Kelahiran, KK, dan Akta Kematian

Kawasan Wisata Legendaris 'Rindu Alam' Puncak akan Dihidupkan Kembali

Pemerintah Arab Saudi Buka Kembali Umrah untuk Jemaah Indonesia

Pengurus FK KIM Kota Bandung 2021-2024 Dilantik, Ini Pesan Wali Kota

Berita Terkait