H. Ijang Faisal Terpilih Jadi Ketua PW IPHI Jabar

H. Ijang Faisal (Ketua Terpilih IPHI Jabar/kiri) bersama Dr. H. Erman Suparno (Ketua Umum IPHI Pusat/ Menteri Tenaga Kerja Era Presiden SBY)


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - H. Ijang Faisal terpilih menjadi ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Jawa Barat periode 2021-2026. Dia berkomitmen untuk membawa perubahan untuk kemajuan organisasi persaudaraan haji tersebut agar bersinergi dengan program pembangunan Jabar.

H. Ijang terpilih menjadi Ketua IPHI Jabar setelah meraih suara aklamasi dalam Muswil VII IPHI Jabar 2021 di Bandung, Minggu (7/11/2021). Dalam Muswil tersebut hadir 21 PD IPHI Kabupaten & Kota secara lengkap, sedangkan 6 PD IPHI berdasarkan SK PLT.

Baca Juga: Komisi I Setujui Pencalonan Panglima TNI Andika Perkasa

H. Ijang menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tokoh, sesepuh, ajengan dan para kyai yang aktif di IPHI baik tingkat kabupaten/kota mauapun tingkat Jabar yang telah memberi kepercayaan untuk memimpin IPHI Jabar ke depan.

Hadir dalam kesempatan muswil tersebut Ketua Umum PP IPHI Dr. Ir. H. Erman Suparno (Menteri tenaga kerja era SBY), dan dari perwakilan Pemprov Jabar hadir langsung Kabag Agama Setda Jabar, Dr. H. Supriadi mewakili Gubernur Jabar yang berhalangan hadir karena masih dalam masa karantina pasca kepulangan dari eropa.

Dalam sambutannya Ketua Umum IPHI Erman Suparno menyampaikan agar IPHI kembali ke khitahnya yaitu mengawal jamaah pasca haji merawat kemabruran, lebih lanjut erman menitipkan agar senantiasa membaca surat al-asri yang intinya menyuruh kita agar senantiasa saling berwasiat dalam kebaikan dengan sabar. Sementara Supriadi mengajak agar IPHI dapat bersinergi dan berkolaborasi untuk bersama-sama pemprov mewujudkan jabar juara lahir batin sesuai visi dan misi pa gubernur dan wakil gubernur.

Lebih lanjut H. Ijang berkomitmen akan menjawab kepercayaan para tokoh IPHI dengan menjaga ukhuwah sesuai dengan komitmen persaudaraan haji Jawa Barat.

"Innalillahi wainnalaihi rojiun. Semoga mabrur, amanah dan berjalan baik," ujarnya.

Ijang memastikan dirinya akan bersinergi dengan semua unsur perhajian di Jawa Barat lainnya agar keberadaan IPHI lebih optimal terutama dalam membantu pemerintah dalam menyiapkan musim haji & umrah pasca pandemi virus korona.

"Kita mesti inovatif IPHI Jawa Barat harus membuka komunikasi dengan semua elemen haji. Kita harus bersama-sama," ujarnya.

Dia pun memastikan akan segera berkomunikasi dengan Kanwil Kemenag, Forum KBIH dan Travel haji lainnya untuk menyusun program-program perhajian di Jawa Barat.

"Kita akan membicarakan mimpi-mimpi bersama dalam mewujudkan penyelenggaraan haji yang lebih baik" ujarnya.

Baca Juga: Komisi I DPR RI Verifikasi Faktual Calon Panglima TNI

Profil Singkat H. Ijang Faisal

Dikutip dari laman resmi Komisi Informasi Jawa Barat, H. Ijang Faisal merupakan pria kelahiran  Garut pada tahun 1975. Ijang Faisal menamatkan Sarjana di UIN Bandung pada Tahun 2001,  Magister Sains (M.Si) di Unpad Bandung (2008) dan saat ini sedang menyelesaikan program S-3 Ilmu Komunikasi di Universitas Padjadjaran, Bandung.

H. Ijang Faisal merupakan Ketua Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat periode 2019-2023 yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Sekretaris PW IPHI Jawa Barat serta Wakil Ketua DKM PUSDAI Jawa Barat dan jabatan lainnya di berbagai organisasi.

(IST)

Baca Juga:

Berbasis Web, Kota Bandung Miliki Peta Batas Wilayah Hingga Tingkat RT

Daftar Peraih Anugerah Media Humas 2021, Medsos Setkab Terbaik 1

Imam Suhardjo Raih Doktor Ilmu Komunikasi Unpad di Usia 73 Tahun

Satgas COVID-19 Terbitkan Ketentuan Baru Perjalanan Dalam Negeri, Begini Aturannya

Profil Irjen Pol Suntana, Kapolda Jabar yang Baru

DKI Jakarta Level 1, Inilah Daftar PPKM JAWA BALI hingga 15 November

BPOM Terbitkan Izin, Vaksin Sinovac Dapat Diberikan Anak Usia 6-11 tahun

Kota Bandung Hadirkan Cita Rasa Wisata Kuliner Tanpa Asap Rokok

Berita Terkait