Majalengka Raih Penghargaan Kabupaten Sehat Tingkat Nasional Tahun 2021

Saat Bupati Majalengka secara simbolis menerima penghargaan lewat Virtual, di Gedung Yudha, Rabu (17/11/2021)


Kab. Majalengka, Beritainspiratif.com - Sebagai bentuk penghargaan pemerintah pusat kepada pemerintah daerah yang telah menyelenggarakan Kabupaten/Kota Sehat (KKS) sesuai peraturan bersama Menteri Dalam Negeri dan Menteri Kesehatan RI, Kemenkes beserta Kemendagri RI selenggarakan penghargaan Swasti Saba atau Penghargaan Kabupaten/Kota Sehat Tingkat Nasional tahun 2021.

Kabupaten Majalengka salah satu Kabupaten yang berhasil meraih penghargaan Kabupaten/Kota Sehat atau Swasti Saba Tingkat Nasional Tahun 2021 dengan kategori Padapa, Bupati Majalengka secara simbolis terima penghargaan tersebut lewat Virtual, bertempat di Gedung Yudha,  Rabu (17/11/2021).

Baca Juga: Bawa 25 Pemain Persib Bertolak ke Yogyakarta Tanpa Igbonefo dan Ezra

Penghargaan Swasti Saba merupakan penghargaan dari Pemerintah Pusat untuk Kabupaten/Kota yang yang sudah menyelenggarakan Kabupaten/Kota Sehat (KKS) sesuai Peraturan Bersama Menteri Dalam Negeri dan Menteri Kesehatan, selain itu, penghargaan Swasti Saba ini sebagai apresiasi kepada kabupaten/kota yang berhasil membebaskan sedikitnya 60 persen desa/kelurahan dari perilaku Buang Air Besar Sembarangan (BABS) atau telah dinyatakan ODF (Open Defecation Free) .

Baca Juga: 132 Unit Rumah Deret Tamansari Bandung, Selesai Desember Mendatang

Kabupaten/Kota Sehat (KKS) adalah suatu kondisi Kab/Kota yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni penduduk, yang dicapai melalui terselenggaranya penerapan beberapa tatanan dengan kegiatan yang terintegrasi yang disepakati masyarakat dan Pemerintah Daerah, sedangkan tujuan KKS adalah tercapainya kondisi kabupaten/kota untuk hidup bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni dan sebagai tempat bekerja bagi warganya  dengan cara terlaksananya berbagai program-program kesehatan dan sektor lain, sehingga dapat meningkatkan sarana dan produktifitas perekonomian masyarakat.

Bupati Majalengka mengucapkan terima kasih kepada para OPD,  semua element masyarakat, semua pemangku kebijakan, sekolah, pendidikan, kesehatan, lingkungan, industri, dan semuanya yang telah membantu untuk menciptakan Majalengka sebagai kabupaten sehat.

"Alhamdulillah Kabupaten Majalengka berhasil meraih penghargaan Kabupaten Sehat / Swasti Saba Tahun 2021.  Dengan diraihnya penghargaan ini bukan hanya berupa simbol semata namun harus dapat memberdayakan masyarakat untuk senantiasa hidup sehat", ungkap Bupati.

(Ida)

Baca Juga:

Bank Indonesia Buka Lowongan Kerja Jalur Pro Hire dan PKWT

SBM ITB Raih Akreditasi dari Lembaga Akreditasi Sekolah Bisnis Internasional AACSB

Presiden Jokowi Lantik Dudung Abdurachman Sebagai KSAD

Presiden Jokowi Lantik Suharyanto Sebagai Kepala BNPB

Daftar PPKM JAWA BALI hingga 29 November, Ada 26 Daerah Masuk Level 1

Kota Bandung Akan Perketat Aktivitas pada Liburan Nataru

Berita Terkait