Gelar RAT 2021, Kopdit Tunas Harapan Kukuhkan Pengurus Baru 2022-2026

Penandatanganan berita acara dan penyerahan surat keputusan (SK) oleh Pimpinan Puskopdit Jawa Barat kepada Pengurus/Pengawas terpilih periode 2022-2026 pada acara RAT TB 2021 yang berlangsung di Gedung LPTQ Jl. AH. Nasution No.247 Kota Bandung, Sabtu (29/1/2022)


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Koperasi Kredit (Kopdit) Tunas Harapan (TH) Kota Bandung menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2021 pada acara yang berlangsung di Gedung Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Jalan Jl. AH Nasution No. 247 Sukamiskin Bandung, pada Sabtu (29/1/2022) pagi.

Acara kegiatan RAT ini berlangsung menjadi 3 (tiga) sesi, yakni pada sidang pertama diisi dengan sambutan-sambutan mulai dari Ketua Kopdit TH, Lurah Karang Pamulang hingga Dinas Koperasi dan Puskopdit Jabar.

Pada sidang kedua (RAT) dilakukan pembahasan laporan pertanggungjawaban dan pengesahan tata tertib sidang RAT serta Rencana Kerja dan RAPB.

Baca Juga: DPRD Setujui Rencana Kerja Sama Jabar-Infrastructure Asia Singapura

Hasil Usaha Kopdit Tunas Harapan   

Kopdit Tunas Harapan beralamat di Jl.Pasir Impun Barat RT 07 RW 06 Kelurahan Karang Pamulang Kecamatan Mandalajati Kota Bandung.

Berdasarkan Buku Laporan RAT Tahun Buku 2021, sampai dengan posisi 31 Desember 2021 jumlah anggota Kopdit Tunas Harapan tercatat 738 orang terdiri  273 pria dan 465 wanita, dengan kegiatan usaha meliputi simpan pinjam serta pelayanan pembayaran listrik dan telepon.

Ditengah terpaan pandemi Covid-19 yang belum berakhir, Kopdit TH cukup merasakan dampaknya baik dari sisi keuangan karena adanya anggota yang mengundurkan diri, piutang macet yang berakibat tidak tercapainya target SHU.

Tonton juga: Video RAT Kopdit Tunas Harapan Bandung Tahun 2023

Namun demikian, Ketua Koperasi Kredit Tunas Harapan Drs Agung Budi Cahyono, M.Pd dalam laporannya menyampaikan bahwa total aset tahun 2021 tercatat sebesar Rp6,8 milyar, masih dapat meningkat sebesar 7,5 persen dibanding tahun buku 2020. disatu sisi Kopdit TH juga masih dapat membukukan Sisa Hasil Usaha (SHU) berjalan yang tercatat sebesar Rp324,6 juta atau meningkat 2,01 persen dibandingkan tahun buku 2020.

“Disisi penyaluran pinjaman kepada anggota tercatat sebesar Rp2,9 milyar atau meningkat 3,6 persen dibanding tahun buku 2020,” ungkap Agung dalam penyampaian laporan RAT tahun buku 2021.

Mengambil tema “Mewujudkan Tata Kelola Intern dan Ekstern yang baik untuk Meningkatkan Produktivitas dalam Era New Normal”. Kedepan Kopdit TH akan terus meningkatkan jumlah keanggotaannya dan melakukan penyaluran pinjaman ke anggota dengan selektif.

Baca Juga: Kenali Ciri dan Cara Pencegahan Penularan Omicron

Baca Juga: Untuk Pemula, Inilah Tips dan Cara Jual NFT di NFT atau Market Lain

Dalam RAT ini juga disampaikan laporan panitia dan pemilihan pengurus dan pengawas serta dilanjutkan dengan pelantikan, sebelumnya dilakukan penandatanganan berita acara dan penyerahan surat keputusan (SK) oleh Pimpinan Puskopdit Jawa Barat.  

Adapun pengurus dan pengawas baru yang terpilih pada periode 2022 - 2026 yakni:

Pengurus

Ketua : Drs. Agung Budi Cahyono, M.Pd.

Wakil Ketua : Rusdiyanto

Sekretaris : Suratno

Bendahara : Agus Budiyanto, S.Pd.

Anggota : Edi Warsito

Pengawas

Ketua : Ali Shodiqin, M. Ag.

Sekretaris : Ahmad Baharudin, S.Pd.

Anggota : Suparti

 

Contact Person: Risnawati, A.Md / Manajer - 0813 9899 5920

(YI/-)

Baca Juga:

BURUAN ! Dijual Murah, 1 Unit Apartemen Dekat Kampus UGM Yogyakarta

Isolasi Mandiri Bagi Pasien Omicron, Begini Aturan Kemenkes

Begini Kriteria Penerima Vaksinasi Dosis 3 atau Booster
Paket Obat Gratis bagi Pasien Isoman Terkonfirmasi Omicron dari Kemenkes

Kemenkes Terbitkan Sertifikat Vaksin Internasional Standar WHO, Begini Caranya!

Untuk Pemula, Inilah Tips dan Cara Jual NFT di NFT atau Market Lain

Kenali Ciri dan Cara Pencegahan Penularan Omicron

 

 

 

Berita Terkait