OJK Jabar Kembangkan Kantor Hijau



Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Otoritas Jasa Keuangan Kantor Regional 2 Jawa Barat tengah (OJK Jabar) mengembangkan konsep kantor hijau. Tidak hanya berkelindan di sektor jasa keuangan, OJK Jabar juga nengembangkan kantor hijau sebagai salah satu implentasi dari program Taksonomi Hijau OJK.

Kepala OJK Jabar Indarto Budiwitono menjelaskan OJK berperan aktif dalam pelestarian lingkungan, salah satunya dengan konsep kantor hijau.

"Kita kerjasama dengan Unpad untuk membangun konsep ini. Kita tata beberapa ruangan dan spot di kantor ini bernuansa hijau, termasuk pembuatan kebun hidroponik," kata Indarto.

Baca Juga: Tampil Spartan Skuad Lapis Dua Persib Menang 1-0, Robert Puji 3 Pemain Ini

Di salah satu spot lantai dua kantor OJK Jabar yang berlokasi di Jl. Ir. H. Juanda (Dago) itu, dibangun kebun hidroponik dengan sirkulasi air tanpa menggunakan tenaga listrik.

"Hasilnya sudah bisa dinikmati. Ada cabai rawit, terung dan tomat ceri. Dengan instalasi yang dirancang khusus, tanpa menggunakan tenaga listrik," ujarnya.

Indarto menjelaskan, OJK Jabar tengah mengajak bank-bank di Jawa Barat untuk menerapkan hal yang sama, sebagai bentuk tanggungjawab sektor jasa keuangan terhadap pelestarian lingkungan.

"Salah satunya bjb yang sudah menyatakan kesiapan dengan konsep ini," ucap Indarto.

(Ida)

Baca Juga:

BURUAN ! Dijual Murah, 1 Unit Apartemen Dekat Kampus UGM Yogyakarta

Isolasi Mandiri Bagi Pasien Omicron, Begini Aturan Kemenkes

Begini Kriteria Penerima Vaksinasi Dosis 3 atau Booster
Paket Obat Gratis bagi Pasien Isoman Terkonfirmasi Omicron dari Kemenkes

Kemenkes Terbitkan Sertifikat Vaksin Internasional Standar WHO, Begini Caranya!

Untuk Pemula, Inilah Tips dan Cara Jual NFT di NFT atau Market Lain

Kenali Ciri dan Cara Pencegahan Penularan Omicron

Berita Terkait