Kapolri Beri Penghargaan KPLB kepada Jajaran Densus 88 Antiteror

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo / Foto: Divisi Humas Polri


Beritainspiratif.com - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memberikan penghargaan kepada jajaran Densus 88 Antiteror dengan kontribusi terbaik. Penghargaan itu diberikan dalam rentang 2020 – 2022.

“Saya terus berkomitmen untuk memberikan apresiasi dan reward kepada personel yang telah meraih banyak prestasi,” kata Sigit di Bali, Rabu (16/2/2022).

Baca Juga: Perpanjangan SIM Secara Online, Begini Cara dan Besaran Biayanya

Lebih lanjut Sigit merincikan, pada 2020 penghargaan diberikan kepada 47 personel dalam bentuk Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB). Selain itu, sebanyak 45 personel diberikan penghargaan berupa pendidikan khusus.

“Sedangkan di tahun 2021, terdapat 53 personel yang mendapat KPLB. Sedangkan, di tahun 2021, 63 jajaran berkesempatan mengikuti pendidikan,” katanya.

Sementara pada tahun 2022, sebanyak 22 personel diberi penghargaan berupa pendidikan. Terakhir, Kapolri memberikan 74 emas kepada jajaran Densus 88 sepanjang 2021.

Baca Juga: Kemenag: Yang Diberangkatkan Haji pada 2022 Adalah Jemaah Tahun 2020

Dalam kesempatan itu, Kapolri menekankan event internasional dan nasional harus dipastikan aman. Menurutnya, hal tersebut penting untuk menjaga kehormatan dan kepercayaan  Indonesia di mata dunia.

“Jadi ini arahan Bapak Presiden yang tentunya pesan ini amanah bagi institusi Polri dan secara khusus untuk rekan-rekan yang tergabung dalam Densus 88 Antiteror Polri untuk menjaga agar selama proses event tersebut tidak ada serangan teror sekecil apa pun,” imbuhnya.

(Yanis)

Baca Juga:  

Berita Terkait