Hari Musik Nasional, Pemkot Bandung dan Gojek Apresiasi 65 Musisi

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bersama Gojek memberikan apresiasi kepada 65 musisi Kota Bandung pada Hari Musik Nasional, Rabu, (9/3/2022) / Humas Kota Bandung


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Hari Musik Nasional, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bersama Gojek memberikan apresiasi kepada 65 musisi Kota Bandung. Plt Walikota Bandung, Yana Mulyana berharap meski di tengah keterbatasan, para musisi masih bisa mempercepat pemulihan ekonomi di Kota Bandung melalui seni musik.

Tepat pada peringatan Hari Musik Nasional, Rabu, 9 Maret 2022, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bersama Gojek memberikan apresiasi kepada 65 musisi Kota Bandung. 

Apresiasi ini diberikan untuk membantu para musisi yang juga terkena dampak sosial ekonomi di tengah pandemi. 

Baca Juga: Kapolri: Percepatan Vaksinasi Upaya Persiapan Pandemi Menuju Endemi

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyampaikan, dengan kondisi Kota Bandung yang saat ini berada pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3, tentu akan membatasi ruang gerak para musisi. 

"PPKM level 3 ini memang masih belum memungkinkan para musisi bisa mengekspresikan karyanya lewat pentas-pentas langsung di Kota Bandung," ujar Yana. 

Namun, Yana berharap, meski di tengah keterbatasan, para musisi masih bisa mempercepat pemulihan ekonomi di Kota Bandung melalui seni musik. 

"Mudah-mudahan bentuk apresiasi ini bisa membantu teman-teman para musisi di tengah dampak sosial ekonomi di Kota Bandung. Terus semangat berkarya dengan memanfaatkan media digital saat ini," harapnya. 

Menanggapi Hari Musik Nasional, Distric Head Bandung Raya Gojek, Faris Priyanto mengatakan, apresiasi yang diberikan dari Gojek bersama Pemkot Bandung ini sebagai bentuk semangat kolaborasi untuk memberikan manfaat sosial yang lebih luas. 

"Semangat kolaborasi yang kami usung bersama Pemkot Bandung ini merupakan salah satu bentuk apresiasi untuk para musisi Kota Bandung melalui Hari Musik Nasional," ujar Faris. 

Baca Juga: Plt Wali Kota Bandung Lantik 319 PPPK Non Guru

Faris menambahkan, 65 musisi ini berasal dari berbagai lini. Mulai dari yang baru terjun di dunia musik, hingga pekerja seni yang sudah senior. 

"Semuanya musisi-musisi yang terkena dampak pandemi secara ekonomi. Harapannya, apresiasi ini bisa menciptakan layanan, peningkatan ekonomi, dan memberikan manfaat sosial yang lebih luas lagi," imbuhnya. 

Penyerahan apresiasi untuk para musisi di Kota Bandung ini diberikan secara simbolis kepada Yahya Fadhilah, salah satu musisi muda Kota Bandung. 

Penyanyi sekaligus pencipta lagu "Keep You Safe" ini sangat mengapresiasi perhatian yang diberikan Pemkot dan Gojek pada musisi Kota Bandung. 

"Saya selaku musisi Kota Bandung sangat senang karena kami ternyata diperhatikan dan diapresiasi oleh Pemkot juga Gojek. Di masa pandemi ini, saya juga berharap kita bisa semakin berkarya melalui media digital," ucap Yahya.

(RV)

Baca Juga:  

Berita Terkait