Ketum Forum RW Kota Bandung Terpilih Lily Maulana, Inilah Kiat-Kiatnya

Panitia dan peserta Muskot III Forum RW Kota Bandung, pasca terpilihnya Lily Maulana sebagai Ketua Umum Forum RW Kota Bandung periode 2022 - 2027 di Hotel Horison, Kamis (24/3/2022) / Bidang Informasi FRW Kota Bandung


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Lily Maulana Ketua Forum RW Kecamatan Cibeunying Kidul terpilih sebagai Ketua Umum Forum RW Kota Bandung periode 2022 - 2027 dalam Musyawarah Kota (Muskot) III Forum RW Kota Bandung yang berlangsung di ruang Parahyangan Hotel Horison Jalan Pelajar Pejuang 45 Nomor 121 Buah Batu Bandung, Kamis (24/3/2022).

Pemilihan yang dilakukan melalui pemungutan suara tersebut dari total hak suara sebanyak 32 delegasi, Lily Maulana berhasil meraih 22 suara sementara Angga Nugraha Ketua Forum Kecamatan Astanaanyar meraih 8 suara dan 2 suara abstein.

Peserta Musyawarah sebagaimana diatur dalam AD/ART Forum RW Kota Bandung mempunyai hak untuk memilih Ketua Forum RW Kota Bandung sebanyak 32 suara terdiri dari:

a. Ketua Forum RW Kecamatan atau Perwakilan 30 suara

b. Badan Pengurus Forum RW Kota Bandung Demisioner 1 suara

c. Badan Pendiri Forum RW Kota Bandung 1 suara

Baca Juga: Pemerintah Perbolehkan Mudik Lebaran dan Tarawih Berjamaah

 

Baca Juga: Kota Bandung Gratiskan Naik Bus Selama 3 Tahun di 18 Jalur BRT

Dipantau langsung Beritainspiratif.com dalam acara tersebut, Ketua Umum Forum RW Kota Bandung periode 2017 - 2022  Robbiana Dani Awalludin dalam Muskot III tersebut menyampaikan dirinya tidak bersedia untuk dicalonkan kembali.

“Saya tidak bersedia dicalonkan lagi menjadi ketua forum RW kota Bandung, cukup sekali saja bagi saya, mohon maaf kepada para forum RW dari unsur kecamatan yang saat ini mendukung saya, terima kasih” tegasnya.

Sebelum dilakukan pemungutan suara Lily Maulana memaparkan visi “MENJADIKAN FORUM RW KOTA BANDUNG BERMANFAAT” - Berdaya Saing, Makmur dan Bersahabat bagi masyarakat, RW dan Pemerintah Kota Bandung.

Sedangkan pencapaiannya dilakukan melalui Misi:

1. Penguatan kelembagaan dan sumber daya manusia Ketua RW dan Forum RW

2. Meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan sosial kemasyarakatan

3. Meningkatkan sinergi dan kolaborasi dengan dunia usaha, Pemerintah dan komunitas dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

Lily juga mengungkapkan bahwa menjadi Ketua Umum Forum RW Modal nya ada 2 dan Bekalnya ada 4.

“Modal Niat dan Iklas, serta dengan bekal silaturahmi, komunikasi, informasi dan koordinasi,” jelasnya.

“Sedangkan penguatnya ada 2 yaitu kebersamaan dan keterbukaan,” tambahnya.

Baca Juga: Pemkot Bandung Akan Bangun Underpass di Bundaran Cibiru

 

Tonton Video: Muskot III Forum RW Kota Bandung

Sedangkan Angga Nugraha memaparkan Bandung berseri, dengan visi mewujudkan Forum RW Kota Bandung yang berseri.

Dengan misi :

1. Menghadirkan kolaborasi melalui kebersamaan

2. Menghadirkan keteladanan melalui pengabdian

3. Menghadirkan inspirasi melalui inovasi

Acara Muskot III Forum RW Kota Bandung ini dibuka Asda I Kota Bandung Asep Saeful Gufron mewakili Pemkot Bandung yang juga dihadiri unsur dari Polrestabes Bandung, Kodim, DPRD Kota Bandung , Ketua PMI Kota Bandung, DPD LPM Kota Bandung, Tokoh pendiri Forum RW, dan 30 delegasi dari Ketua Forum RW Kecamatan beserta 2 peserta peninjau masing-masing 2 orang setiap Kecamatan.

Acara Muskot III Forum RW Kota Bandung Meidi M Sidik bertindak selaku Panitia Pengarah (SC) dan sedangkan Dede M Sudrajat selaku Panitia Pelaksana (OC).

Muskot III ini dilaksanakan melalui tahapan rapat pleno terdiri dari Rapat Pleno I dengan agenda pengesahan Tatib dan tata cara Muskot sedangkan rapat Pleno II dengan agenda pertanggungjawaban FRW Kota Bandung.

Dalam laporan pertanggungjawaban Ketua Forum RW periode 2017-2022 rapat memutuskan menerima laporan pertanggung jawaban pengurus lama yang disampaikan  Robbiana Dani Awalludin.

Sedangkan Rapat Pleno III rapat dipimpin Budi Purwana (FRW Cibeunying Kidul) beranggotakan 4 orang memimpin pembentukan komisi-komisi dan selanjutnya menyerahkan hasil rekomendasi pembahasan komisi A, B dan C kepada pimpinan sidang.

Selanjutnya Rapat Pleno IV dilakukan dengan agenda pemilihan Ketua Umum FRW Kota Bandung, sekaligus dilakukan pembentukan tim formatur dengan Ketua Lily Maulana disertai 4 orang anggota yang akan menyusun kepengurusan lengkap Forum RW Kota Bandung periode 2022 - 2027.

Acara Muskot III Forum RW Kota Bandung ditutup oleh Kabag Pemerintahan Hendrawan yang membacakan sambutan Plt. Wali Kota Yana Mulyana mengajak Forum RW dan seluruh kelembagaan diseluruh Kota Bandung untuk bekerja sama Pemerintah Kota Bandung.

“Semoga melalui Muskot III ini menambah kesolidan Forum RW Kota Bandung,” ungkapnya.

“Melalui Forum RW telah menjadikan koordinasi menjadi mudah, Pemkot Bandung merasakan kehadiran Forum RW dapat dengan mudah mengetahui permasalahan yang ada di masyarakat, serta layanan apa saja yang diperlukan dan dikeluhkan masyarakat,” ungkap Hendrawan.

(YI) 

Baca Juga:  

Berita Terkait