Kasad Sertijab 6 Jabatan Strategis, Danjen Kopassus hingga Pangdam Diponegoro

Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat melakukan serah terima Enam jabatan strategis jajaran TNI Angkatan Darat di Aula A.H. Nasution Mabesad, Jakarta. Jumat (8/4/2022) / Dispenad


Jakarta, Beritainspiratif.com - Enam jabatan strategis di jajaran TNI Angkatan Darat diserah terimakan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., yang digelar di Aula A.H. Nasution Mabesad, Jakarta. Jumat (8/4/2022).

Adapun keenam jabatan yang diserahterimakan yaitu:

1. Irjenad dari Letjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi kepada Mayjen TNI Rudianto

2. Asrena Kasad dari Mayjen TNI Candra Wijaya kepada Mayjen TNI Kasuri

3. Aster Kasad dari Mayjen TNI Achmad Marzuki kepada Mayjen TNI Karmin Suharna

4. Pangdam IV/Dip dari Mayjen TNI Rudianto kepada Mayjen TNI Widi Prasetijono

5. Danjen Kopassus dari Mayjen TNI Widi Prasetijono kepada Brigjen TNI Iwan Setiawan

6. Kapushubad dari Mayjen TNI Masri, kepada Brigjen TNI Nurcahyo Utomo

Baca Juga: E-TLE di Tol Trans Sumatera Catat 9.643 Kendaraan Langgar Batas Kecepatan

Kasad dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada para pejabat lama atas pelaksanaan tugasnya selama mengemban amanah jabatan dengan segala bentuk pengabdian dan dedikasi yang begitu besar kepada TNI AD.

“Kepada pejabat baru, saya ucapkan selamat atas jabatan barunya. Ukir prestasi dan adakan peningkatan-peningkatan dari sebelumnya, terutama memberikan kontribusi yang positif kepada pemerintah dalam membangun bangsa dan negara ini,” ucap Kasad di laman Dispenad.

Baca Juga: Profil Mahendra Siregar Ketua DK OJK Terpilih Periode 2022-2027

Lebih lanjut Kasad menyampaikan bahwa tantangan ke depan semakin berat, untuk itu para pejabat diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme prajurit dengan melakukan kegiatan latihan dan kegiatan teritorial yang memberikan dampak signifikan dalam membantu kesulitan dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya ingin semua kegiatan yang kita lakukan berdampak positif bagi prajurit dan masyarakat, serta pemerintah baik pusat maupun daerah,” ujarnya.

Hadir pada acara sertijab diantaranya Wakasad, Koorsahli Kasad, Pangkostrad, Dankodiklatad, Danpusterad, Danpuspomad, Ka RSPAD Gatot Soebroto, Danpussenif Kodiklatad, para Asisten Kasad, serta Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana dan Ketua Yayasan Kartika Jaya. 

(Yanis)

Berita Terkait