Bubos 2022: Pemkot Bandung Bagikan 3.000 Paket Buka Puasa

Pemkot Bandung membagikan 3.000 paket berbuka puasa dalam program Bubos 2022, Sabtu (23/4/2022) / Humas Kota Bandung


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Ramadan tahun ini jadi tahun ketiga bagi masyarakat (muslim) Kota Bandung menjalankan ibadah puasa di tengah pandemi Covid-19. Meski begitu, solidaritas masyarakat Kota Bandung tidak bisa diragukan lagi.

Hal itu diungkapkan Ketua TP PKK Kota Bandung, Yunimar Mulyana saat menghadiri acara Bulan Suci Berbagi On The Street (Bubos) 2022 secara virtual.

“Alhamdulillah, masyarakat Kota Bandung gampang sekali berbagi dan mau berkolaborasi dengan Pemkot Bandunh untuk melakukan aksi-aksi baik,” ucap Yunimar di Pendopo, Sabtu (23/4/2022).

Dalam acara ini, Pemkot Bandung membagikan 3.000 paket berbuka puasa ke 22 panti asuhan.

“Dari Pemkot Bandung sekitar 1.100 (paket berbuka puasa). Sisanya dari kecamatan dan kelurahan, sehingga jumlahnya mencapai 3.000 paket,” ucap Yunimar.

Baca Juga: Siaran TV Digital: Begini Cara Dapatkan Set Top Box Gratis dari Pemerintah

Ia bersyukur masyarakat Kota Bandung tetap solid dalam keadaan yang mungkin tidak mudah.

Menurut Yunimar, warga Kota Bandung memiliki sifat humanis. Artinya, saat ada aksi-aksi solidaritas atau aksi kebaikan, masyarakat Kota Bandung tidak banyak pertimbangan untuk melakukannya.

Ia berharap, ke depannya solidaritas masyarakat Kota Bandung semakin meningkat. Hal ini berangkat dari sifat humanis yang dimiliki masyarakat Kota Bandung.

“Insyaallah, saya percaya tren positif ini berlanjut,” kata Yunimar.

Sebagai informasi, Bulan Suci Berbagi On The Street (Bubos) 2022 diselenggarakan di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Acara ini dihadiri Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Lalu Ketua TP PKK Jawa Barat Atalia Praratya, juga dihadiri perwakilan pimpinan di 27 Kabupaten dan Kota Se-Jawa Barat.

(RV) 

Berita Terkait