7 Tempat Wisata Murah Meriah di Bandung

Floating Market di Lembang, Bandung Barat (Foto: Instagram/@awantara.id)


BERITAINSPIRATIF.COM - Tempat wisata murah meriah di Bandung. Bandung termasuk salah satu daerah yang memiliki banyak destinasi wisatanya. Mulai dari wisata malam, alam hingga kuliner.

Banyak yang mengira jika wisata di Bandung harga mahal. Namun, tahukah jika hal itu salah besar. Pasalnya, tempat wisata di Bandung mayoritas murah meriah sehingga tak perlu ragu merogoh kocek terlalu dalam.

Museum Konferensi Asia Afrika

Museum satu ini menjadi saksi bisu Konferensi Asia Afrika yang dilaksanakan di Bandung pada tanggal 18 sampai dengan 24 April 1955. Museum ini berkaitan erat dengan Gedung Merdeka.

Gedung Merdeka memiliki dua bangunan utama, yakni Gedung Merdeka sebagai tempat sidang utama, dan Museum Konferensi Asia Afrika. Museum berada di Jalan Asia Afrika No. 65. Kota Bandung. Masuk museum ini tanpa dipungut biaya alias gratis.

Floating Market Lembang 

Tempat ini berkonsep wisata keluarga yang memiliki paket lengkap di dalamnya.

Baca Juga: Arus Balik Diprediksi Tanggal 6,7,8 Mei, Kakorlantas: Pulanglah Lebih Awal

Ada kuliner, kota mini, penyewaan kostum Jepang dan Korea, hingga wahana permainan air. Kamu juga bisa menikmati pasar kuliner terapungnya. Biaya masuk Floating Market Lembang Rp 20.000 saat weekend dan Rp 15.000 di hari biasa.

Puncak Ciumbuleuit

Puncak Ciumbuleuit atau Punclut menjadi lokasi yang pas untuk bersantai dengan pemandangan kota Bandung. Saat malam hari, pemandangan Kota Bandung dari sini tidak kalah indah, lantaran kamu bisa menikmati hamparan perkotaan yang bermandikan cahaya lampu.

Selain menikmati pemandangan Kota Kembang, di Puncak Ciumbuleuit, kamu juga bisa menikmati aneka jajanan dan minuman. Harganya di sini sangat ramah kantong, sehingga tak perlu khawatir akan pulang dengan dompet kosong.

Farmhouse Lembang

Bagi kamu yang ingin menikmati atmosfer pedesaan, pertanian, peternakan, dan agrikultur dalam satu kawasan, datang saja ke Farmhouse Lembang. Di sini juga ada Rumah Hobbit dan rumah-rumah ala Eropa untuk foto-foto.

Baca Juga: Inilah 15 Rekomendasi Kuliner Maknyos di Kota Bandung Saat Lebaran

Tenang, ada juga penyewaan baju agar foto makin gaya. Tiket masuk ke Farmhouse di Bandung ini tidak begitu mahal, yakni Rp 25.000. Dengan harga tiket itu, kamu otomatis mendapatkan susu sapi segar.

Dusun Bambu Leisure Park

Tempat wisata yang wajib dikunjungi lainnya adalah Dusun Bambu Leisure Park. Paduan pohon-pohon hijau, danau, dan rumah bambu Sunda begitu epik di sini. Harga tiket masuknya juga tak begitu mahal, yakni Rp 25.000.

Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole menyajikan hutan pinus yang kekinian. Di sini, kamu bisa bersantai, foto-foto, melihat kebun anggrek dan menikmati jembatan romantis yang begitu cantik, apalagi di kala sore.

Di sini kamu juga bisa memilih untuk outbond dan beberapa spot yang instagramable untuk berfoto. Biaya masuk ke sini seharga Rp 25.000 saat weekdays dan Rp 30.000 saat weekend.

De Ranch Lembang

Ingin bergaya menaiki kuda ala koboi? De Ranch Lembang adalah tempatnya. De Ranch berlokasi di Jalan Maribaya No. 17, Lembang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Selain bergaya ala koboi, kamu bisa bermain balon air, kolam pancing, hingga naik delman. Asyiknya lagi, di sini cukup banyak tawaran kuliner yang menggoda.

Wisata edukatif juga bisa ditemui di De Ranch, di antaranya latihan beternak kuda, menunggang kuda, hingga beternak dan memerah susu sapi.

Pada hari Selasa-Jumat, De Ranch Lembang buka mulai pukul 09.00-17.00, sedangkan weekend mulai pukul 09.00-18.00. Harga tiket masuk Rp26.000 saja. [Sumber:Okezone]

(Yanis) 

Baca Juga: 

Berita Terkait