Mudik Habis Bensin di Tol Hubungi Nomor Ini, Motoris BBM Pertamina Siap Antar

dok. Pertamina


BERITAINSPIRATIF.COM - PT Pertamina (Persero) memastikan kesiapannya menjelang Lebaran Idul Fitri 2022. Satuan Tugas (Satgas) Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) Pertamina tahun 2022 siap mengamankan pasokan dan distribusi BBM dan LPG selama arus mudik Lebaran tahun ini.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengatakan, Satgas RAFI Pertamina sudah dibentuk dan efektif berjalan sejak 11 April hingga 10 Mei 2022. Terkait dengan arus mudik tahun ini, Nicke mengatakan diperkirakan akan mengalami lonjakan, terlebih setelah 2 tahun masa pandemi masyarakat tidak bisa mudik ke kampung halaman. 

Dalam menghadapi mudik Lebaran Idul Fitri tahun ini, Pertamina juga memberikan layanan BBM selama periode Satgas RAFI, seperti SPBU Siaga di wilayah jalur potensial (Jalur tol, Jalur wisata, jalur logistik) yang disiagakan 24 jam sebanyak 1.370 SPBU, sedangkan agen dan outlet LPG Siaga juga disiagakan hingga 24 jam khusus di wilayah dengan permintaan tinggi saat Ramadan dan Idul Fitri yakni sebanyak 48 ribuan unit. 

Baca Juga: Mudik Lewat Jalur Pantai Selatan (Pansela), Inilah 23 Kabupaten yang akan Dilewati

Sedangkan di lokasi yang tidak ada SPBU disiapkan KioskPertamina Siaga yang menyediakan Pertamax dan Dex series sebanyak 85 unit yang tersebar di 47 lokasi.

Pelayanan Motorist yakni layanan antar untuk BBM (Pertamax/Dex series) untuk konsumen di lokasi-lokasi macet juga disiapkan sebanyak 339 unit. Mobil tangki yang disiagakan sebagai kantong/cadangan suplai BBM juga disiapkan hingga 154 unit. 

“Tak hanya itu, fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan Pertamedika juga kita siapkan untuk penyediaan pengecekan kesehatan termasuk ambulans. Semua kami kerahkan untuk meningkatkan pelayanan agar masyarakat aman dan nyaman dalam perjalanan mudik,” kata Nicke dalam keterangan resmi Pertamina Selasa (26/4/2022).

Jadi apabila pengemudi atau pemudik yang kehabisan BBM bisa meminta kiriman dengan menghubungi Pertamina di nomor 135.

"Silahkan hubungi ke nomor 135, nanti petugas kami akan datang langsung mengirim BBM ke konsumen," ujarnya.

(YI)

Baca Juga:

TONTON VIDEO-VIDEO BERITAINSPIRATIF   

Berita Terkait