Anggota DPRD Jabar Buky Wibawa Serahkan Keyboard Kepada Band LPM Sukamiskin

Anggota DPRD Jabar Buky Wibawa saat menyerahkan bantuan alat musik berupa keyboard Yamaha yang diterima Ketua LPM Kelurahan Sukamiskin Aan Sumaedi, disaksikan Lurah Sukamiskin Farida Agustini di aula kantor Kelurahan Sukamiskin, Rabu (27/4/2022) / Bicom-Yayan


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Dalam rangka optimalisasi tugas dan fungsi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) di tingkat Desa/Kelurahan khususnya dibidang seni musik, LPM Kelurahan Sukamiskin Kota Bandung juga melakukan  pembinaan dan pemberdayaan di bidang kesenian bagi masyarakat Sukamiskin yang memiliki banyak potensi.  

Mendukung program kerja LPM Kelurahan Sukamiskin di bidang seni, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Buky Wibawa menyerahkan bantuan berupa alat musik keyboard Yamaha PSR 3000 kepada Band LPM Kelurahan Sukamiskin. Selain itu Buky juga mendukung kegiatan PKK dan kebersihan Kelurahan Sukamiskin dengan menyerahkan bantuan berupa kaos lapangan kepada PKK dan petugas kebersihan Gober dan Linmas.

Baca Juga: Mudik Lewat Jalur Pantai Selatan (Pansela), Inilah 23 Kabupaten yang Akan Dilewati

Baca Juga: Mudik Habis Bensin di Tol Hubungi Nomor Ini, Motoris BBM Pertamina Siap Antar

Buky yang juga politisi dari Partai Gerindra Dapil I Kota Bandung dan Kota Cimahi, menyerahkan langsung bantuan alat musik tersebut kepada Ketua LPM Kelurahan Sukamiskin Aan Sumaedi, Ketua PKK Kelurahan Sukamiskin dan kepada para Gober / Linmas yang disaksikan langsung oleh Lurah Sukamiskin Farida Agustini pada acara yang berlangsung di Aula Kelurahan Sukamiskin, Rabu (27/4/2022).  

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Buky Wibawa menyampaikan bahwa penyerahan bantuan ini merupakan realisasi dari aspirasi masyarakat Sukamiskin  yang telah diserap pada  kegiatan Reses I Tahun Sidang 2021-2022 pada Sabtu (4/12/2021) dan  Reses II Tahun Sidang 2021-2022 pada Rabu (16/3/2022) lalu yang berlangsung di Aula Kantor Kelurahan Sukamiskin.

“Iya saya hadir kesini dalam rangka reses yang lalu, waktu itu saya ada janji yang pada saat itu ada yang minta kaos dan keyboard. Keyboard ini diambil dari sekolah Tinggi Musik Bandung (Nicky Astria, red),” ujar Buky.

Dipantau Beritainspiratif.com di lokasi, diketahui Buky adalah kakak dari artis penyanyi terkenal Nicky Astria dan memiliki latar belakang bidang seni dan musik yang juga memiliki Sekolah Tinggi Musik di Suci 55 Bandung.

“Saya menyerahkan dan titip ke kelurahan ya,  agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dan kaos ini untuk Gober Linmas dan PKK,” ungkap Buky.

Baca Juga: Reses Anggota DPRD Jabar, Buky Wibawa Bagikan Minyak Goreng ke Sukamiskin

Sementara itu Lurah Sukamiskin Farida Agustini menyampaikan terima kasih nya kepada anggota DPRD Jabar Buky Wibawa yang telah banyak memberikan perhatian dan dorongan dalam aktifitas dan untuk kemajuan Kelurahan Sukamiskin.

“Disini hadir juga personil Band LPM Sukamiskin dan para Gober Linmas yang sudah menanti kehadiran Pak Buky. Sekali lagi terima kasih,” ujar Farida.

Ditempat yang sama Ketua LPM Kelurahan Sukamiskin Aan Sumaedi menyampaikan terima kasihnya kepada Buky Wibawa dan akan memanfaatkan keyboard tersebut dengan baik.

“Terima kasih kepada Bapak Dewan (Buky Wibawa,red) dan akan dimanfaatkan oleh LPM dengan baik,” ujar Aan.

Usai penyerahan bantuan acara dilanjutkan dengan foto bersama di halaman kantor Kelurahan Sukamiskin dengan teriakan yel-yel dari Gober dan Linmas.

“Terima kasih Pak Buky,” teriak Gober dan Linmas.

Tentang LPM Band Legend Sukamiskin

Band LPM Sukamiskin terbentuk setahun yang lalu dibawah pembinaan Ketua LPM Sukamiskin Aan Sumaedi dengan penasehat Lurah Sukamiskin Farida Agustini.

Band ini dikenal sebagai band legend yang kerap membawakan lagu-lagu legend serta lagu lainnya.

Personil band saat ini terdiri dari Drummer (Yana), Basis (Yayan), Guitar (Ray ), Guitar Melody (Ade), Keyboard (Dadang), Saxophone (Jejeng), Harmonika (Rahmat) dengan penyanyi terdiri dari Sena (merangkap guitar), Puspa, Taufik, Deding dan penyanyi lainnya yang merupakan warga masyarakat Sukamiskin.

LPM Band Sukamiskin kerap tampil pada setiap event kegiatan Kelurahan Sukamiskin dan kuliner malam Karang Taruna serta acara lainnya di masyarakat. Mereka berlatih rutin setiap hari Sabtu/minggu di kantor Kelurahan Sukamiskin, dengan manajer Sdr. Yana

(YI)

Baca Juga:

TONTON VIDEO-VIDEO BERITAINSPIRATIF   

Berita Terkait